Thursday, May 19, 2022
BerandaReviewReview Samsung Galaxy A33 5G, HP Mid range paket Lengkap!

Review Samsung Galaxy A33 5G, HP Mid range paket Lengkap!

Techdaily.id – Jika kamu ingin mencari smartphone 5G yang tidak terlalu mahal dan memiliki spesifikasi mumpuni, mungkin Samsung Galaxy A33 5G bisa menjadi jawabannya. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang cukup merata, baik itu kamera, performa hingga daya tahan baterainya. Lantas, bagaimana dengan review Samsung Galaxy A33 5G?

BACA JUGA
Top 3 Telkomsel DigiHackAction 2021, Ini Daftarnya!

Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan di atas, kamu bisa membaca ulasan ini dengan seksama. Pasalnya, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk melakukan review Samsung Galaxy A33 5G dan bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli perangkat ini saat gajian nantinya.

Review Samsung Galaxy A33 5G

Desain & Layar
Seperti biasa, ulasan ini kami mulai dari bagian desain dan layar. Smartphone ini hadir dengan desain yang lebih fashionable, fungsional, dan sustainable. Bezel yang tipis pada perangkat menciptakan tampilan lebih smooth dan stylish, ditambah dengan desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless. Smartphone ini hadir dengan empat pilihan warna yakni Black, White, Light Blue dan Peach.

Pada bagian belakang, kamu akan menemukan logo Samsung serta susunan 4 kamera belakang lengkap dengan LED flash pada sisi kiri atas. Body belakang smartphone ini sendiri menggunakan material plastik yang cukup ringan. Sementara pada bagian bawahnya, kamu akan menemukan lubang mic, port USB Type C dan lubang speaker.

Akan tetapi, kamu tidak akan menemukan lubang jack audio 3.5 mm pada smartphone ini. Beralih ke bagian atas, kamu akan menemukan tray SIM Card sedangkan untuk tombol volume dan power terletak di bagian kanan. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini berukuran 159.7 x 74 x 8.1 mm dengan bobot 186 gram yang cukup nyaman dan ringan.

Pindah ke bagian depannya, kamu akan disuguhkan oleh layar Super AMOLED yang cukup jernih dengan notch kecil pada bagian atas layar. Layar berukuran 6.4 inci ini mengusung refresh rate 90Hz yang cukup nyaman untuk digunakan scrolling.

Layar ini sendiri memiliki resolusi FHD+ yang menurut kami mampu menghadirkan warna yang vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh. Hadir pula sensor pemindai sidik jari di dalam layar yang cukup responsif dan cepat membuka kunci layar Galaxy A33 5G ini.

Smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 pada bagian layarnya dan juga sertifikasi IP67 yang tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter dalam kurun waktu 30 menit.

BACA JUGA
Cara Screenshot HP Samsung, Gampang Banget!

Secara keseluruhan, kami cukup puas dengan desain smartphone ini. Apalagi, Galaxy A33 5G cukup nyaman digenggam dan ringan serta mudah dimasukan ke saku celana jeans. Hanya saja, bagian belakang smartphone ini yang menurut kami agak sedikit licin untuk telapak tangan yang sering berkeringat.

Kamera
Masuk ke bagian kamera, disini kamu akan disuguhkan oleh empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, 5MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Kamera smartphone ini sendiri mampu melakukan mode perekaman video dengan resolusi 4K di 30 fps.

Berbagai mode khas Samsung seperti Food Mode juga dihadirkan pada kamera smartphone ini yang menurut kami mode auto nya saja sudah cukup bagus. Akan tetapi, saat menguji kameranya kami merasakan kamera smartphone ini tampak cukup lama dalam mengunci fokus, khususnya ketika berada di kondisi minim cahaya. Penasaran dengan hasil kameranya? Berikut kami hadirkan beberapa sampel fotonya.

Secara keseluruhan, kamera smartphone ini kami rasa sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan kamu sehari-hari khususnya dalam menciptakan berbagai konten-konten foto maupun video. Apalagi, dengan resolusi 48MP nya serta dukungan OIS, menjadikan kamu lebih mudah dalam mengcapture momen dengan resolusi tinggi. Nah, jika kamu masih bertanya-tanya mengapa perlu kamear smartphone resolusi tinggi, yuk klik di sini.

Performa
Samsung Galaxy A33 5G ditopang oleh chipset Exynos 1280 dengan sistem fabrikasi 5nm. Chipset ini sendiri ditenagai dengan dua inti CPU ARM Cortex-A78 2,4 GHz dan 6 inci CPU ARM Cortex-A55 2 GHz. Masalah GPU dipercayakan kepada ARM Mali G68 4 Core dengan clockspeed 1 GHz. Dengan hadirnya fabrikasi yang kecil, chipset ini juga menjanjikan efisiensi ketimbang seri sebelumnya.

Untuk menemani Exynos 1280, Samsung membekali smartphone ini dengan dua varian RAM yang berbeda yakni 6GB dan 8GB sedangkan penyimpanan internalnya mencapai 128GB.

Nah, untuk menguji performa nya kami memainkan game Call of Duty Mobile dan menggunakan aplikasi PCMark. Hasilnya, smartphone ini mampu menyuguhkan setingan grafis Medium dengan frame rate Very High sementara untuk PCMark, smartphone ini mampu menyuguhkan skor 10814. Menurut kami, hasil ini tidak cukup baik untuk smartphone kelas menengah. Namun, kami rasa masih mampu menunjang kebutuhan gaming kamu.

Baterai
Beralih ke bagian baterai. Disini, kamu akan disuguhkan oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan kamu sehari-hari. Mulai dari bikin konten, melihat resep di YouTube, streaming film hingga mengedit video dari smartphone. Baterai ini juga ditemani oleh sistem pengisian daya cepat 25W yang cukup ampuh dalam mengisi ulang baterai besar ini.

Hanya saja, kamu tidak akan menemukan adapter charger pada kotak pembelian sehingga kamu perlu merogoh kocek tambahan untuk membeli adapter yang direkomendasikan.

Nah, untuk menguji daya tahan baterainya kami menggunakan aplikasi PCMark dan berikut hasilnya. Samsung Galaxy A33 5G mampu bertahan hingga 13 jam 7 menit ketika diuji menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulan
Review Samsung Galaxy A33 5G masuk ke bagian kesimpulan. Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian dan sesuai dengan kepribadian Gen Z dan Milenial.

BACA JUGA
Review Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 : Redakan Nyeri Dengan Teknologi Canggih!

Menurut kami, smartphone ini masih cukup bagus untuk kategori HP kelas menengah. Hanya saja, tidak adanya adapter pengisian daya tentu membuatmu perlu merogoh kocek tambahan. Namun, jika kamu tidak keberatan dengan hal tersebut, maka Galaxy A33 5G cocok buatmu. Apalagi dengan dukungan 5G menjadikan kamu tidak perlu membeli perangkat baru lagi ketika jaringan ini sudah tersedia secara masif di Indonesia.

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review Samsung Galaxy A33 5G masuk ke bagian kesimpulan. Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian dan sesuai dengan kepribadian Gen Z dan Milenial. Menurut kami, smartphone ini masih cukup bagus untuk kategori HP kelas menengah. Hanya saja, tidak adanya adapter pengisian daya tentu membuatmu perlu merogoh kocek tambahan. Namun, jika kamu tidak keberatan dengan hal tersebut, maka Galaxy A33 5G cocok buatmu. Apalagi dengan dukungan 5G menjadikan kamu tidak perlu membeli perangkat baru lagi ketika jaringan ini sudah tersedia secara masif di Indonesia.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi