Monday, February 26, 2024
BerandaReviewReview Samsung Galaxy S23 Ultra 5G : Flagship Sesungguhnya!

Review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G : Flagship Sesungguhnya!

Techdaily.id – Jika kamu mencari pembahasan tentang review Samsung Galaxy S23 Ultra, tentu kamu sudah bisa menemukannya dengan mudah di berbagai situs media teknologi baik itu di Indonesia maupun di luar negeri.

Bukan tidak mungkin, dari semua hasil review di berbagai media tadi membuktikan kalau smartphone ini memang benar-benar smartphone flagship yang patut dimiliki sebagai daily driver kalian.

Untuk mengetahui mengapa smartphone ini begitu istimewa, yuk simak ulasan lengkap bertajuk Review Samsung Galaxy S23 Ultra berikut ini.

Review Samsung Galaxy S23 Ultra

Desain
Jika kamu merasa smartphone ini memiliki desain yang tidak berbeda dari versi sebelumnya, menurut kami kamu agak keliru. Pasalnya, jika diteliti lebih dalam, kamu bisa melihat beberapa perubahan yang nyata.

Salah satu yang paling menonjol tentunya dari segi susunan kamera di bagian belakang yang menurut kami lebih estetik.

Berlanjut ke desain Samsung Galaxy S23 Ultra lainnya di bagian bawah terdapat beberapa bagian penting. Di bagian bawah seperti speaker, port USB type C, slot kartu SIM, dan stylus S-pen.

Stylus Galaxy S23 Ultra berukuran kecil dan ringan ketika digunakan cocok untuk para pekerja di waktu luang atau saat meeting dan para desainer.

Ketika membuka stylus dari Galaxy S23 Ultra, layar otomatis langsung beralih ke note, sehingga kalian bisa langsung menggambar atau menulis catatan.

Berbicara untuk bobotnya sendiri, smartphone bongsor ini memiliki bobot yang mencapai 234gram. Cukup berat buat sebagian orang. Sementara untuk dimensinya sendiri, Galaxy S23 Ultra memiliki dimensi 78,1 x 163,4 x 8,9mm. Uniknya, dimensi yang cukup besar ini masih nyaman digenggam oleh mereka yang bertangan mungil.

BACA JUGA
Tips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial Menggunakan Galaxy S22 Series 5G

Sebagai catatan, smartphone ini menggunakan rangka alumunium berbasis baja yang memiliki daya tahan jatuh dan goresan yang lebih baik dari perangkat sebelumnya.

Layar
Beralih ke bagian layar, disini kamu akan menemukan layar Dynamic Amoled 2X berukuran 6,8 inci dengan screen to body ratio mencapai 89,9%.

Layar yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 ini juga ditopang oleh sederet teknologi unggulan seperti refresh rate 120Hz, teknologi HDR10+, dam tingkat kecerarahan maksimal mencapai 1750 nits yang membuat kami mnyaman menatap layar ponsel ini di kondisi terik sekalipun.

Untuk urusan resolusi layar, Galaxy S23 Ultra memiliki resolusi 1440 x 3088 piksel yang sangat jernih dan memanjakan mata.

Menurut kami dari segi layar, terlihat bagaimana Samsung berusaha memanjakan mata pengguna nya dengan sederet teknologi yang menopang layar ponsel ini.

Performa
Review Samsung Galaxy S23 Ultra masuk ke bagian performa. Sebagai smartphone flagship, tentunya Samsung memikirkan betul bagaimana performa dari smartphone ini. Untuk itu, mereka bekerjasama dengan Qualcomm untuk menghadirkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Chipset ini didesain khusus untuk Galaxy S23 Series 5G dengan peningkatan secara menyeluruh dari segi CPU, GPU, dan NPU yang membuatnya mampu menawarkan performa yang lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya, sekaligus menjadikannya prosesor smartphone paling cepat dan intuitif sampai saat ini.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy mampu meningkatkan mobile experience di setiap aktivitas, mulai dari streaming yang lebih memuaskan, mobile gaming yang lebih next level, hingga content creation yang lebih profesional.

Chipset ini juga ditopang oleh RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 1TB yang bikin kamu lebih leluasa untuk enyimpan berbagai foto dan video epic meski tanpan hadirnya eksternal memori.

BACA JUGA
Manfaat Fitur RAM Plus, Snapdragon 778G dan Kamera 108MP di Galaxy A73 5G

Sementara itu, untuk menguji performa nya, kami menggunakan alat uji PCMark dan bermain game Call of Duty Mobile. Berikut hasilnya.

Pada pengujian PCMark, smartphone ini mampu memperoleh skor 16648 sementara saat digunakan untuk bermain game CODM selama hampir satu jam nonstop, ponsel ini mampu menyuguhkan setingan grafis Very High dengan frame rate MAX.

Sepanjang permainan kami sendiri tidak merasakan adanya lag sedikitpun, hanya saja saat durasi hampir menyentuh satu jam, kami merasakan adanya peniingkatan suhu di ponsel ini. Namun sekali lagi, kami tetap nyaman menggunakannya.

Kamera
Dari semua sektor dan teknologi yang dihadirkan pada smartphone ini, mungkin kamu sepakat kalau sektor kamera menjadi yang terbaik. Yap, kami sangat menyukai berbagai macam fitur kamera yang dihadirkan oleh Galaxy S23 Ultra 5G.

Smartphone ini sendiri hadir dengan set up 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 200MP dengan diafragma hingga f/1.7 dan ukuran piksel hingga 0.6┬Ám. Lensa kedua beresolusi 10MP sebagai periscope telephoto, 10MP lagi untuk telefoto dan 12MP untuk ultrawide nya.

Sensor kamera ini menggunakan teknologi Tetra2pixel RGB Bayer Pattern, yang artinya mengelompokkan 16 piksel menjadi 1 dan secara efektif menghasilkan gambar 12MP secara default. Mekanisme nya, untuk menghasilkan 200MP maka kamera smartphone ini akan memproduksi 16 frame foto dan digabungkan menjadi satu.

Hasilnya, tentu saja foto dari fitur 200MP memiliki tingkat ketajaman dan detail yang luar biasa. Kamu bahkan bisa mencetak hasil foto tadi hingga ukuran besar tanpa khawatir foto akan buram atau pecah.

BACA JUGA
Hasil Foto Samsung Galaxy S22+, Kamu Harus Coba!

Selain ditopang oleh fitur 200MP, smartphone ini juga memiliki segudang fitur kamera lainnya seperti Expert RAW, Nightography hingga fitur zoom hingga 100X yang bisa mengcapture bulan dengan jelas, tentunya dengan bantuan AI.

Untuk hasil fotonya sendiri, kami tidak mau berkomentar banyak karena menurut kami smartphone ini mampu menampilkan hasil foto yang epic, baik di kondisi cahaya yang cukup maupun cahaya rendah. Kamu bisa menilai sendiri bagaimana hasilnya pada foto-foto di atas.

Baterai
Samsung Galaxy S23 Ultra ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dan fitur pengisian daya cepat 45W yang diklaim bisa mengisi ulang daya dari 0 hingga 65% hanya dalam kurun waktu 30 menit saja. Memang bukan yang tercepat, namun hadirnya fast charging ini tentu akan sangat membantu kamu yang punya tingkat mobilitas tinggi.

review samsung galaxy s23 ultra

Untuk menguji daya tahan baterai dari ponsel ini, kami menggunakan alat uji PCMark dan hasilnya, baterai Samsung Galaxy S23 Ultra 5G mampu bertahan hingga 13 jam 39 menit. Dengan durasi yang panjang tadi, diyakini aktivitas harian kamu bisa ditemani oleh ponsel ini hingga kamu pulang kerumah.

Kesimpulan
Review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G masuk ke bagian kesimpulan. Disini kami melihat ponsel ini sangat cocok menjadi daily driver kamu khususnya bagi kamu yang mengutamakan kemampuan kamera, performa serta daya tahan baterai yang baik.

Dengan menggunakan smartphone ini, kami yakin kamu tidak akan mengganti smartphone lagi untuk jangka waktu yang lama.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa
Kamera
Baterai

SUMMARY

Review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G masuk ke bagian kesimpulan. Disini kami melihat ponsel ini sangat cocok menjadi daily driver kamu khususnya bagi kamu yang mengutamakan kemampuan kamera, performa serta daya tahan baterai yang baik.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G masuk ke bagian kesimpulan. Disini kami melihat ponsel ini sangat cocok menjadi daily driver kamu khususnya bagi kamu yang mengutamakan kemampuan kamera, performa serta daya tahan baterai yang baik.Review Samsung Galaxy S23 Ultra 5G : Flagship Sesungguhnya!