Saturday, May 21, 2022
BerandaReviewReview Samsung Galaxy Tab A7 2020, Masih Enak Buat WFH!

Review Samsung Galaxy Tab A7 2020, Masih Enak Buat WFH!

Techdaily.id – Samsung Galaxy Tab A7 memang bukanlah barang baru dari SamsungSamsung. Namun, perangkat ini ternyata masih enak digunakan untuk kebutuhan WFH atau sekadar multitasking. Berkaca dari hal itulah, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan review Samsung Galaxy Tab A7 di akhir kuartal 1 2022 ini.

BACA JUGA
Ini Alasan Galaxy S22 Versi Indonesia Gunakan Chipset Snapdragon Gen 1

Apalagi, kini harga perangkat Tab tersebut sudah cukup terjangkau bagi semua kalangan. Sehingga, buat kamu yang menginginkan sebuah perangkat untuk menyambut era endemi, kami rasa perangkat ini masih sangat bisa diandalkan. Sebagai bahan pertimbangan, ada baiknya jika kamu melihat ulasan khusus kami ini dengan tajuk review Samsung Galaxy Tab A7.

Review Samsung Galaxy Tab A7 2020

Desain & Layar

Perangkat Tab yang satu ini hadir dengan desain yang sangat tipis dan cukup mudah diletakan di dalam tas kamu. Galaxy Tab A7 2020 sendiri memiliki dimensi 247.6 x 157.4 x 7 mm dengan bobot mencapai 477 gram saja. Pada bagian bawah, kamu akan menemukan port USB Type C, lubang speaker serta port audio 3.5 mm. Sedangkan pada bagian atasnya, kamu juga akan menemukan lubang speaker lagi. Untuk tombol volume, tombol power serta tray SIM Card dan Micro SD terletak pada sisi kiri dan kanan perangkat.

BACA JUGA
OPPO Buka OPPO eXperience Store Pertama di Bandung

Dari segi desain, menurut kami Galaxy Tab A7 masih cukup nyaman untuk dibawa kemanapun. Selain karena punuya desain yang tipis, Tab ini juga cukup ringan.

Sementara untuk bagian layarnya, Galaxy Tab A7 2020 menggunakan layar TFT berukuran 10,4 inci dengan resolusi 1200 x 2000 piksel. Pada bagian kanan layar atau bagian atas ketika perangkat ini diletakan secara horizontal, terdapat sebuah kamera yang berfungsi untuk selfie maupun membuka kunci layar. Menurut kami, layar Tab ini masih cukup nyaman untuk digunakan dalam menonton video streaming ataupun bermain game mobile.

Kamera

Pada bagian kamera, sejatinya kamu tidak bisa mengharapkan tablet ini mendukung berbagai macam teknologi Computational Photography atau memiliki sederet lensa dengan resolusi tinggi. Samsung Galaxy Tab A7 2020 menggunakan kamera beresolusi 8MP dengan kamera selfie beresolusi 5MP. Meski begitu, kamera perangkat ini masih bisa diandalkan untuk setidaknya mendokumentasikan beberapa kegiatan kamu sehari-hari. 

Kamera Samsung Galaxy Tab A7 ini bahkan masih sanggup melakukan mode perekaman dengan resolusi 1080p pada frame rate 30 fps. Penasaran dengan hasil fotonya? berikut adalah sampel-sampel nya.

Performa

Soal urusan dapur pacu, perangkat Tab yang satu ini menggunakan chipset Snapdragon 662. Chip ini ditemani dengan GPU Adreno 610 dan sudah berjalan pada sistem operasi Android 10. Untuk unit yang kami pegang, menggunakan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Untuk menguji performa dari Samsung Galaxy Tab A7, kami menggunakan alat uji PCMark serta memainkan game Call of Duty Mobile. Hasilnya, perangkat ini mampu menghasilkan skor 6420 dan mampu menyuguhkan settingan grafis Very High dan frame rate Medium.

Baterai

Untuk urusan baterai, perangkat Tab ini menggunakan baterai dengan kapasitas yang sangat besar yakni 7040 mAh. Baterai perangkat ini mampu menemani kamu hingga seharian penuh. Selain ditopang baterai besar, Samsung Galaxy Tab A7 juga ditopang oleh sistem pengisian daya cepat 15W. 

Kami menggunakan perangkat ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengetik dokumen, publish artikel hingga menonton video melalui aplikasi video On Demand. Samsung Galaxy Tab tersebut masih bisa menemani kami hingga seharian penuh dan bahkan masih menyisakan baterai sekitar 20%.

Review samsung galaxy tab a7

Kami juga melakukan pengujian battery test pada aplikasi PCMark dan hasilnya, perangkat ini mampu bertahan hingga 12 jam 37 menit. 

Kesimpulan

Review samsung galaxy Tab A7

Review Samsung Galaxy Tab A7 masuk ke bagian kesimpulan. Jika kamu adalah orang yang mencari fleksibilitas, kamu sangat cocok menggunakan tablet yang satu ini. Pasalnya, Samsung Galaxy Tab A7 memiliki desain yang tipis dan ringan, performa lumayan dan baterai yang tahan seharian.

Kamu hanya perlu membeli perangkat Cover Book nya untuk ‘menyulap’ perangkat ini layaknya sebuah laptop.

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review Samsung Galaxy Tab A7 masuk ke bagian kesimpulan. Jika kamu adalah orang yang mencari fleksibilitas, kamu sangat cocok menggunakan tablet yang satu ini. Pasalnya, Samsung Galaxy Tab A7 memiliki desain yang tipis dan ringan, performa lumayan dan baterai yang tahan seharian.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi