Rekomendasi

Samsung Galaxy A01 Core, Solusi Gadget Murah Untuk SFH

Techdaily.id – Pandemi Covid-19 mewajibkan para pelajar untuk mengikuti kegiatan belajar di rumah atau yang lebih dikenal dengan nama SFH. Akan tetapi, kegiatan belajar online ini membutuhkan sebuah perangkat penunjang seperti halnya smartphone. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A01 Core yang menjadi solusi bagi para pelajar untuk menjalankan aktivitas SFH dengan baik.

BACA JUGA
Kenali 7 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 10

Seperti diketahui, Tidak semua orang tua murid memiliki kecukupan uang untuk memberikan anaknya sebuah perangkat smartphone untuk menunjang aktivitas belajar online mereka. Berkaca dari hal itulah Samsung Galaxy A01 Core sengaja dihadirkan dengan harga yang relatif terjangkau yang tentunya akan memudahkan para orang tua dalam memberikan perangkat smartphone untuk kegiatan SFH.

Meski dilabeli dengan smartphone harga terjangkau, namun A01 Core memiliki spesifikasi yang tidak kalah canggih. Smartphone ini ditunjang dengan chipset Mediatek MT6739 yang memiliki empat inti otak di dalamnya dengan kecepatan CPU mencapai 1.5 Ghz. 

Chipset ini juga didukung oleh RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB untuk menyimpan berbagai dokumen pelajaran. Jika kurang, memori smartphone ini juga bisa diperluas lagi hingga 512GB yang tentunya bakal membuat nyaman para anak, tanpa khawatir kehabisan memori dan smartphone menjadi lemot.

Soal layar, Samsung Galaxy A01 Core juga hadir dengan layar yang cukup luas. Smartphone ini memiliki bentang layar berukuran 5,3 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18.5:9. layar yang luas ini juga bisa dimanfaatkan para anak untuk menyaksikan konten-konten hiburan yang mendidik yang biasanya tersedia pada aplikasi belajar online. 

samsung galaxy a01 core

Agar interaksi selama SFH berjalan dengan baik, tentu saja dibutuhkan kamera yang menunjang. Sadar akan hal tersebut, Samsung juga membenamkan kamera dengan resolusi cukup untuk kegiatan virtual tersebut. Untuk kamera belakang misalnya, ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 8MP yang punya diafragma f/2.2 dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A01 Core hadir dengan kamera depan sebesar 5MP yang cukup jernih. 

Dengan resolusi kamera seperti itu, para siswa dapat mengerjakan tugas presentasi yang diminta oleh guru dan bisa tetap interaktif dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online lewat aplikasi seperti Zoom atau Google Meet.

BACA JUGA
Daftar Smartphone Fotografi Terbaik Februari 2021

Hal penting lain yang ada pada smartphone ini adalah baterai. Kapasitas baterai dari smartphone ini adalah 3000 mAh yang menurut kami cukup besar untuk smartphone di kelas entry level. Dengan kapasitas baterai tersebut, diyakini para siswa tetap bisa mengikuti pelajaran dengan lancar tanpa khawatir kehabisan baterai. Terlebih lagi, Samsung juga menyediakan fitur hemat daya pada setiap ponsel mereka.

Soal harga, Samsung Galaxy A01 Core dibanderol dengan harga Rp. 1.149.000,- dan sudah tersedia di berbagai situs e-commerce di Indonesia dan situs resmi Samsung. Jika kamu tertarik membelinya, ponsel ini juga menyediakan tiga pilihan warna yakni hitam, biru dan merah. 

Samsung juga sudah menghadirkan fitur Focus Mode pada ponsel ini untuk meningkatkan konsentrasi para pelajar selama kegiatan SFH berlangsung. Dengan begitu, para anak tentu akan semakin fokus dan bersemangat untuk mengikuti setiap pelajaran meski sedang berada di dalam rumah.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close