Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSamsung Galaxy M20 Segera Dapatkan Android Pie

Samsung Galaxy M20 Segera Dapatkan Android Pie

TechDaily.id – Kabar gembira datang bagi para pengguna ponsel kelas menengah Samsung yakni Samsung Galaxy M20 dan M10. Ponsel seri M generasi pertama ini kabarnya akan segera mendapatkan update sistem operasi Android terbaru.

Kedua seri Galaxy ini akan segera mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie. Akan tetapi, pembaruan ini baru berlaku pada ponsel yang dipasarkan di India.

Pembaruan Android 9 Pie untuk Samsung Galaxy M20 ini hanya sehari setelah dimulainya update untuk M30 dimulai.

Dilansir dari GSM Arena (30/5), pembaruan ini juga akan menghadirkan Samsung One UI dan peningkatan ke banyak aplikasi Samsung. Tambahan yang menarik termasuk dukungan untuk HEIF Image, mode Malam, opsi untuk membalas pesan di panel notifikasi dan banyak lagi.

Namun yang perlu diperhatikan adalah Galaxy M30 dan M20 mendapatkan fitur Scene optimizer di kamera dengan pembaruan ini, sementara M10 melewatkan itu.

BACA JUGA
Hadirkan Update Terbaru, Kamera Samsung Galaxy S8 Makin Keren

Anehnya, pembaruan untuk M10 dan M30 berbobot sekitar 1GB, tetapi yang untuk M20 hampir dua kali lipat yakni sekitar 1,8GB. Log perubahan tampaknya sama (selain pengoptimal scene optimizer, tentu saja). Namun, jika Anda belum menerima pemberitahuan untuk update ini, Anda bisa membuka menu Pengaturan untuk memeriksa pembaruan secara manual.

BACA JUGA
10 Juta Smartphone Xiaomi Produksi Lokal Ludes Terjual

Galaxy M20 memiliki kapasitas baterai berukuran 5000 mAh yang tentu membuatnya tahan hingga seharian.

Untuk urusan kamera, hp Samsung 2 jutaan ini memiliki sepasang kamera belakang beresolusi 13 dan 5 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

Berbicara mengenai dapur pacu, Galaxy M20 ditopang oleh chipset Exynos 7904 dengan dukungan RAM sebesar 3GB dan internal storage sebesar 32GB. Samsung M20 dibanderol dengan harga Rp. 2.5 jutaan.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi