News Gadget

Samsung Galaxy S22 Tidak Gunakan Sensor ToF?

Techdaily.id – Samsung belum lama ini meluncurkan smartphone flagship teranyar mereka yakni seri Samsung Galaxy S21. Belum genap setahun, kabar mengenai seri penerusnya yakni Samsung Galaxy S22 pun sudah beredar. Kabarnya, trdapat fitur penting pada kamera yang kembali tidak dihadirkan pada seri terbaru nanti.

BACA JUGA
5G Bakal Jadi Tajuk Utama di OPPO INNO DAY 2019

Suksesor dari Galaxy S21 ini kabarnya kembali meniadakan sensor ToF pada sistem kamera mereka, yang mana sensor trsebut juga absen pada seri S21 lalu. Seperti diketahui, ToF sensor pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada tahun 2019 lalu tepatnya pada seri Samsung Galaxy S10. Fitur tersebut kembali dilanjutkan pada ponsel lainnya yakni seri Galaxy S20.

Akan tetapi, fitur ToF ini absen pada seri Note 20 dan di seri Samsung Galaxy S21 yang belum lama ini diluncurkan. Kali ini, fitur tersebut juga bakal absen pada seri flagship selanjutnya yang dikabarkan bakal memiliki nama Galaxy S22.

Seperti diketahui, sensor LiDAR Apple bekerja mirip dengan sensor Time of Flight (ToF) di Samsung dan membantu memberikan informasi mendalam seperti pengukuran jarak. Kehebatannya lebih banyak dipamerkan di bidang AR, aplikasi VR, dan game.

Namun, perbedaan antara Samsung dan Apple di masa lalu adalah yang pertama menggunakan sensor ToF tidak langsung yang bekerja dengan baik dan diperlukan dukungan cahaya yang cukup kuat. Sensor Depth Vision ToF pada seri Galaxy S20 memiliki jangkauan 3 meter sementara Apple memastikannya mencakup sepanjang 6 meter.

Hal ini yang disinyalir menyebabkan banyak ketidakakuratan dan akhirnya, Samsung menghapus fitur tersebut pada tahun lalu. Dilansir dari laman Gizmochina (20/4), seorang eksekutif Samsung mengatakan bahwa pengguna senang dengan fitur kamera pada Galaxy S21 dan karenanya, tidak perlu lensa ToF hadir di seri flagship selanjutnya yang kemungkinan memiliki nama Samsung Galaxy S22.

BACA JUGA
Gaet Telesindo, Vivo Resmikan Official Store Baru

Meski demikian, masih terlalu dini untuk membicarakan seri Galaxy S22 sekarang mengingat baru tiga bulan berselang setelah peluncuran Galaxy S21. Namun, ada kemungkinan pihak Samsung dapat mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci sekitar Q1 tahun depan. Well, patut ditunggu pergerakan Samsung untuk seri terbaru mereka ini.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close