Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNews GadgetSamsung Galaxy Z Fold 6 Dapat Dukungan Software 7 Tahun, Fitur AI,...

Samsung Galaxy Z Fold 6 Dapat Dukungan Software 7 Tahun, Fitur AI, dan Hardware Baru

TechDaily.id – Samsung meluncurkan sejumlah produk baru termasuk Galaxy Z Fold generasi keenam, Watch Series 7, dan Galaxy Ring yang telah lama ditunggu-tunggu.

Galaxy Z Fold 6 hadir sebagai penerus Z Fold 5 tahun lalu. Penawaran terbaru ini membawa peningkatan bertahap dengan desain yang sedikit disesuaikan dibandingkan dengan pendahulunya. Berikut adalah apa yang ditawarkannya langsung dari kotak.

Samsung Galaxy Z Fold 6 Dapat Dukungan Software 7 Tahun

Samsung Galaxy Z Fold 6 hadir dengan desain yang lebih kotak dan pulau kamera berbentuk pil di panel belakang. Secara dimensi, perangkat ini berukuran 153,5mm x 68,1 x 12,1mm saat dilipat dan 153,5mm x 132,6mm x 5,6mm saat dibuka. Beratnya 239 gram dibandingkan dengan 253 gram pada pendahulunya.

Ponsel lipat ini bersertifikat IP68 tahan debu dan air. Merek Korea Selatan ini mengatakan bahwa ponsel lipat terbaru ini dilengkapi dengan Aluminium Armor yang ditingkatkan dan Gorilla Glass Victus 2 menjadikannya perangkat Z-series yang paling tahan lama hingga saat ini.

Dalam hal tampilan, Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki layar internal 7,6 inci dan layar eksternal 6,3 inci dengan panel AMOLED 2x dinamis dengan kecepatan refresh 120Hz. Resolusi layar internal adalah 2160 x 1856 piksel sedangkan layar eksternal memiliki resolusi 2376 x 968 piksel. Bagian depan juga memiliki rasio aspek yang sedikit lebih tinggi yang dikelilingi oleh bezel tipis.

BACA JUGA
Cara Screenshot di iPad Anti Ribet, Bisa Gunakan Tombol Home

Di bagian fotografi, Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP f/1.8 dengan OIS, lensa ultra-wide-angle 12MP, dan unit telefoto 10MP dengan zoom 3x. Layar eksternal memiliki kamera selfie 10MP sedangkan layar internal memiliki sensor 4MP terintegrasi. Ponsel lipat ini mampu merekam video hingga 8K. Z Fold 6 hadir dengan fitur-fitur seperti Photo Assist, Portrait Studio, dan Insta Slow-mo.

Di dapur pacu, Samsung Galaxy Z Fold 6 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang berkecepatan 3,39GHz. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB. Grafis didukung oleh Ray Tracing. Perangkat ini mendapatkan daya dari unit baterai 4,400mAh dengan dukungan pengisian daya 25W.

Ponsel lipat ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang ditingkatkan untuk pembuangan panas. Dalam hal perangkat lunak, ponsel ini menggunakan Android 14 dan dilengkapi dengan sejumlah fitur AI Galaxy seperti Note Assist, Sketch to Image, aplikasi Gemini yang terintegrasi penuh, dan banyak lagi. Sama seperti seri S24, Z Fold 6 juga memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan OS dan patch keamanan selama 7 tahun.

BACA JUGA
Felicette, Kucing Pertama yang Dikirim ke Luar Angkasa Berakhir Sedih

Opsi konektivitas pada perangkat ini termasuk port USB 3.2 Gen 1 Type-C, WiFi-6E, Bluetooth 5.3, NFC, UWB, dan lainnya.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6 sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan penjualan dimulai pada 24 Juli. Ponsel ini hadir dalam warna Silver Shadow, Pink, dan Navy. Perangkat ini dibanderol mulai dari $1,899 untuk varian 12GB + 256GB. Konfigurasi RAM dan penyimpanan 12GB + 512GB dan 12GB + 1TB masing-masing dibanderol dengan harga $2,019 dan $2,259.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi