Techlife

Samsung Smart EcoBubble Washer, Mesin Cuci Dengan Teknologi AI

Techdaily.id – Samsung menghadirkan perangkat home appliances terbaru yakni Samsung Smart Ecobubble Washer. Hebatnya, mesin cuci ini ditenagai dengan teknologi Airtificisial Intelligent (AI) yang sangat memudahkan dan bisa dijalankan oleh semua anggota keluarga.

BACA JUGA
BBM Pamit, Ini Fitur yang Bakal Dikangenin Netizen

Seperti diketahui, Pembatasan sosial dan meningkatnya waktu yang dihabiskan di rumah setiap hari di masa pandemi maupun new normal mendorong pembagian kerja rumah tangga yang fleksibel. Penelitian gabungan dari University of Utah, Ball State University, University of Texas tahun 2020 mendapati peningkatan berbagi peran hingga 42%, dimana suami di rumah tangga kini melakukan berbagai aktivitas rumah seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja hingga mengurus anak.

“Di Samsung, kami berkomitmen untuk memudahkan kehidupan setiap keluarga di Indonesia dengan inovasi yang tepat. Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer menghadirkan panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif. Tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya. Samsung Smart EcoBubble Washer adalah solusi yang akan membebaskan waktu mereka untuk waktu yang lebih berkualitas bersama keluarga tercinta,” jelas Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Mesin cuci pintar dari Samsung ini mengusung inovasi khas Samsung EcoBubble yang mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah. EcoBubble juga tetap efektif walaupun pencucian dilakukan dalam air dingin (hingga 15 derajat Celsius). Tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci ini lebih hemat energi sekaligus melindungi warna serta tekstur pakaian agar tidak cepat rusak.

Samsung Smart EcoBubble Washer

Terdapat pula AI Pattern yang akan mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dipilih lalu setelah 25 kali penggunaan akan otomatis memprioritaskannya untuk cepat diakses di panel kontrol. sehingga pengguna cukup menekan tombol Start, dan tidak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal.

AI Pattern juga mampu merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran terhadap siklus pencucian sebelumnya pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

Kontrol dari Jauh via Smartphone

Samsung Smart EcoBubble Washer juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone. Pada saat konsumen tidak berdekatan dengan mesin cuci mereka, mereka dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan hal lain seperti menuntaskan pekerjaan kantor yang sudah mendekati deadline, membantu anak belajar atau mengurus kebutuhan bayi.

SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Dan satu lagi innovasi menarik, saat pengguna pergi ke luar rumah dan tak tahu pasti jam berapa akan pulang, tersedia Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun Anda inginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan. Selain itu, masih terdapat beberapa fitur unggulan lain dari mesin cuci pintar ini seperti fitur hemat waktu dan air, perawatan mudah dan hadirnya fitur pengering terbaru yakni Samsung Dryer.

Samsung Smart EcoBubble™ Washer telah tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9.5kg, 11kg dalam harga Rp. 6.499.000,- hingga Rp. 13.999.000,-, dan akan segera ditambah dengan kapasitas yang lebih besar hingga 21kg. Samsung Dryer telah tersedia dalam kapasitas 8kg pada harga Rp. 9.999.000,-. Untuk pembelian produk-produk ini pada periode 20 April – 31 Mei 2021, dapatkan cashback langsung sebesar Rp. 1.000.000,-.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close