Wednesday, December 1, 2021
BerandaEnterpriseLampu Jalan Cerdas dengan Solusi dari SAP, Antar Kota Menuju Smart City

Lampu Jalan Cerdas dengan Solusi dari SAP, Antar Kota Menuju Smart City

Sementara Smart Street Light tidak secara khusus tercantum dalam 10 tren teknologi strategis teratas tahun 2019 ini dari Gartner, mereka tentu memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam “ruang pintar” yang menciptakan kota pintar.

Gartner mendefinisikan ruang pintar sebagai ekosistem yang terbuka, terhubung, terkoordinasi, cerdas di mana manusia dan sistem yang memungkinkan teknologi berinteraksi.

https://www.youtube.com/watch?v=9a50V3y38sI&t=29s

Berjalan ke tiang hitam tinggi berkilau di lantai pertunjukan, jelas ini bukan tiang lampu biasa. Tentu, itu menggunakan bola lampu di bagian atas, tetapi di belakang layar, tiang pintar Signifiy’s BrightSites menghubungkan data berharga untuk setiap karyawan sektor publik – dari pembuat kebijakan dan pemimpin hingga pekerja pemeliharaan dan perbaikan harian.

“Lampu jalan memberikan kekuatan di mana-mana, secara harfiah menerangi jalan bagi orang-orang saat mereka tinggal dan bekerja di komunitas mereka,” kata Holger Brammer, wakil presiden global dan kepala Ekosistem Industri untuk Layanan Publik di SAP. “Kita dapat menggunakan grid penerangan untuk menghubungkan informasi yang berharga untuk tata kelola yang cerdas, mendapatkan efisiensi dan keuntungan ekonomi bagi warga negara, termasuk energi dan manajemen lingkungan, transportasi, utilitas, dan penegakan hukum.”

BACA JUGA
Laporan TechRepublic 2019: Proyeksi Anggaran TI 2020: Security, Cloud, dan Digitalisasi Jadi Prioritas Utama

 

Intelligence Memberikan Wawasan untuk Keberlanjutan, Keselamatan

Bukan hal yang aneh melihat kamera, kotak besar, kabel, dan banyak antena menggantung di tiang lampu di kota besar mana pun. Perbedaan dalam contoh ini adalah konektivitasnya ke dunia digital yang sama sekali baru. Dengan node yang terhubung, tiang lampu dari Signify ini menggunakan GPS untuk menerima sinyal satelit dan layanan ponsel sebagai jaringannya. Kartu SIM internal memungkinkan tiang lampu untuk mengirim data ke cloud.

Tetapi kisah nyata menjadi hidup dalam “City Dashboard” yang disimulasikan berdasarkan SAP Analytics Cloud, yang menunjukkan data dalam grafik dan bagan warna-warni untuk wawasan yang nyata dan prediktif.

Misalnya, dengan integrasi ke informasi dalam perangkat lunak SAP S / 4HANA, SAP C / 4HANA, dan SAP Ariba, pekerja kota dapat dengan cepat mencari tahu dengan menggunakan layanan SAP Conversational AI yang lampu jalannya padam, mengidentifikasi dan mengontrak pemasok yang disetujui, memprioritaskan perbaikan tiket, dan memicu layanan penggantian. Konektivitas ke lembaga yang tepat di seluruh masyarakat dapat meningkatkan keselamatan warga juga.

BACA JUGA
Acer Hadirkan Solusi Altos untuk Semua Segmen Industri

 

“Keuntungan lain dari koneksi cerdas antara solusi SAP dan platform Signify’s Interact adalah bahwa lampu jalan dapat secara otomatis redup selama sinar matahari cerah dan mencerahkan ketika langit lebih gelap,” kata Brammer. “Kamera bisa mendeteksi seseorang yang lewat, atau bahkan pertengkaran di antara orang-orang, dan secara instan meningkatkan level cahaya. Menghubungkan penegak hukum dengan informasi ini dapat membantu menjaga jalan lebih aman. ”

 

Perencana kota juga dapat memprediksi kegagalan peralatan yang diharapkan berdasarkan konsumsi energi lampu jalan yang berfungsi. Satu layar menunjukkan bagaimana pekerja kota dapat mensimulasikan penghematan potensial dari bola lampu yang berbeda berdasarkan jenis dan watt yang dipetakan untuk biaya penggantian. Pajangan lain menangkap kualitas udara di berbagai bagian kota, yang memungkinkan masyarakat memantau potensi masalah lingkungan yang diukur oleh suhu udara dan sejarah partikel yang dihirup orang setiap hari.

 

Platform Smart city

Seperti halnya infrastruktur yang terhubung, kutub cahaya cerdas membutuhkan ko-inovasi serius di antara berbagai perusahaan dengan perangkat yang mengumpulkan data dari tempat yang berbeda.

BACA JUGA
Mau Cashback yang Real? Aplikasi Cashbac Hadirkan Promo Seru Super 99 dan Captain 9

“Kami menyebutnya platform data kota pintar karena dibangun di atas ekosistem bersama mitra, menggabungkan semua data dari tiang lampu, termasuk kamera, sensor kualitas udara, pola lalu lintas, dan utilitas,” kata Brammer. “Kota-kota dapat meningkatkan kualitas hidup bagi orang-orang ketika karyawan sektor publik berkolaborasi lintas departemen, bekerja secara sinkron untuk mengatasi tantangan dan membawa masyarakat ke era digital berikutnya.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi