Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiSebagus Apa Dimensity 1100 di Poco X3 GT? Ini Jawabannya!

Sebagus Apa Dimensity 1100 di Poco X3 GT? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – Poco telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Poco X3 GT. Jadi sebuah pertanyaan mengapa smartphone ini menggunakan chipset Dimensity 1100 dari Mediatek, alih-alih menggunakan chipset milik kompetitor seperti Qualcomm. Namun, sebagus apa Dimensity 1100 di Poco X3 GT? yuk sama-sama kita cari jawabannya!

BACA JUGA
Snapdragon 778G vs Dimensity 1100, Mana Lebih Unggul?

Sekadar informasi, Poco X3 GT ditopang oleh Dimensity 1100 yang diproduksi MediaTek, POCO X3 GT hadir dengan spesifikasi “Go Turbo” untuk menghasilkan performa kencang yang ideal untuk pengguna smartphone yang gemar bermain mobile game, dan mengonsumsi konten entertainment.

Cedric Chang, Deputy Director Corporate Sales of Southeast Asia Mediatek mengungkapkan, chipset ini memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

“Dibandingkan Dimensity 1000+, Dimensity 1100 memiliki kemampuan GPU yang lebih baik, apalagi Dimensity 1100 juga sudah menggunakan Hyper Engine 3.0 yang tentunya akan sangat meningkatkan pengalaman bermain game, terutama ketika ada telepon masuk.”

Sebagus Apa Dimensity 1100 di Poco X3 GT?

Fabrikasi yang Lebih Efisien

Dimensity 1100 diproduksi dengan teknologi fabrikasi 6nm yang mampu memberikan efisiensi kinerja tinggi untuk menghasilkan performa, efisiensi daya dan konektivitas lebih baik. Chipset ini dirancang dengan Central Processing Unit (CPU) delapan-inti yang mencakup empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 2,6GHz dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55.

Arsitektur CPU ini dikombinasikan dengan Graphics Processing Unit (GPU) Arm Mali-G77 sembilan-inti yang beroperasi di 836 MHz untuk menampilkan grafik dengan fidelitas tinggi ke perangkat.

Cedric Chang, Deputy Director Corporate Sales of Southeast Asia Mediatek

Performa yang Tangguh

Sebagai smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100, POCO X3 GT mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna ketika memainkan game favorit. Tim Techdaily sendiri sudah pernah menguji kemampuan dari Poco X3 GT menggunakan aplikasi PCMark, Geekbench dan AnTuTu. Hasilnya, Pada Geekbench 5 smartphone ini mampu menghasilkan skor single-core 678 dan multi-core 3000. Sedangkan untuk PCMark, Poco X3 GT mampu menghasilkan skor hingga 9885.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas soal performa kamu bisa mengunjungi ulasan kami dengan tajuk Snapdragon 778G vs Dimensity 1100.

BACA JUGA
Harga Samsung A12 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Konektivitas 5G

Alasan lain mengapa Poco memilih chipset Dimensity 1100 adalah karena chip ini merupakan salah satu chipset yang sudah mendukung konektivitas 5G. Bahkan, terdapat fitur Dual SIM 5G untuk bebas terhubung ke 5G kartu operator seluler apa saja.

“Poco X3 GT itu 5G ready smartphone, kita sekarang support di band N3 dan ada beberapa operator yang menggunakan. Kedepannya kami percaya jaringan 5G akan berkembang dan kedepannya akan ada operator yang mengembangkan layanannya di N3,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia pada jumpa media secara virtual (1/9).

POCO X3 GT ditawarkan dengan harga Rp 4.399.000,- untuk varian 8GB RAM + 128GB ROM dan Rp4.799.000,- untuk varian 8GB RAM + 256GB ROM. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna stylish – Stargaze Black dengan sentuhan akhir glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave Blue yang memberikan sentuhan desain kontemporer.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi