Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSegini Ongkos Beli Komponen OnePlus 7 Pro

Segini Ongkos Beli Komponen OnePlus 7 Pro

TechDaily.id – OnePlus seringkali menempatkan perangkatnya dalam posisi sebagai ‘flagship killer’ karena dilengkapi spesifikasi ponsel flagship dengan harga yang lebih ekonomis.

Dengan harga murah tersebut, apakah keuntungan yang didapat oleh OnePlus dari lini ponselnya termasuk kecil? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebuah dokumen yang berisi harga komponen OnePlus 7 Pro mungkin bisa menjadi gambaran.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena,  dokumen tersebut menampilkan harga-harga komponen yang membentuk OnePlus 7 Pro.

Sebagai salah satu ponsel flagship killer, OnePlus 7 Pro membanggakan layar AMOLED melengkung berukuran 6,7 inch 1440 x 3120 piksel dengan refresh rate 90Hz.

Rupanya, layar AMOLED racikan Samsung ini merupakan komponen termahal dari OnePlus 7 Pro yang mereka beli dengan harga lebih dari USD 80 untuk setiap panel layarnya.

Sedangkan komponen OnePlus 7 Pro termahal kedua berasal dari chip Snapdragon 855 Mobile Platform yang dijual seharga USD 70. Untuk bagian lainnya, trio kamera belakangnya dibanderol USD 27,29 per unit, RAM 6GB LPDDR4X senilai USD 26, dan memori internal 128 GB harganya USD 20.

BACA JUGA
Infinix Hot 10 Play Dipastikan Meluncur di Bulan Ini

Jika dikalkulasikan, harga seluruh komponen OnePlus 7 Pro versi RAM 6GB mencapai USD 324,21. Sementara harga resmi ponsel ini di pasaran berkisar antara USD 669 sampai USD 749.

Meski total harga komponen OnePlus 7 Pro 6 GB hanya separuh dari harga jual perangkat, bukan berarti keuntungan yang didapat OnePlus dari jagoannya itu banyak.

Pasalnya, mereka belum menambahkan biaya yang harus dibayar untuk proses riset, perakitan, operasional produksi, hingga biaya untuk promosi. Jadi, keuntungan yang mereka ambil bisa saja tidak sebesar vendor lainnya.

Apalagi jika dibandingkan dengan keuntungan Apple yang didapat dari iPhone XS Max 256 GB. Ongkos membeli komponen pembentuk ponsel ditaksir hanya senilai USD 443, namun dijual seharga USD 1.249 atau tiga kali lipat dari harga komponennya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi