Wednesday, December 1, 2021
BerandaEnterpriseTelcoSemua Jaringan Provider Kembali Normal Paska Pemadaman Listrik PLN

Semua Jaringan Provider Kembali Normal Paska Pemadaman Listrik PLN

TechDaily.ID Pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah di pulau Jawa, termasuk Jakarta yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) berdampak juga pada gangguan jaringan provider. Namun kini sejumlah provider telah memastikan jaringannya telah kembali normal melalui keterangan resminya. Sebelumnya, Indosat Ooredoo menyatakan bahwa jaringannya telah berfungsi seperti biasanya.

“Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo saat ini telah kembali normal melayani semua pelanggan di seluruh wilayah yang terkena pemadaman listrik seperti pulau Jawa. Sebelumnya jaringan Indosat Ooredoo mengalami kendala akibat gangguan pasokan listrik di beberapa daerah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tim teknikal Indosat Ooredoo di lapangan terus menerus bekerja untuk memastikan kondisi jaringan tetap normal untuk menjaga kualitas layanan bagi pelanggan,” ujar Turina Farouk, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

“Saat ini masih terjadi gangguan PLN di sebagian besar kota dan beberapa daerah mulai berjalan normal. Kami terus melakukan koordinasi dengan technical dan melakukan restorasi di lapangan sehingga pelanggan bisa segera menikmati layanan secara maksimal. Kami terus berupaya untuk menjaga kualitas layanan melalui sistem back up,” ungkap Denny.

BACA JUGA
Bersama Tangani COVID-19, Telkomsel Berikan Bantuan Hingga 25 Miliar

Selanjutnya, jaringan XL juga sudah normal. Ini disampaikan oleh Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata.

“Secara umum, sampai dengan saat ini hanya sekitar 20% jaringan XL Axiata di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang terdampak dan mengalami penurunan kualitas jaringan. Hingga saat ini pemulihan kondisi jaringan terus dilakukan tanpa menunggu pulihnya pasokan listrik. Hasilnya, semakin berkurang jaringan yang terdampak. Kami berharap pasokan listrik dapat segera kembali normal,” papar Tri.

Selain Indosat, Telkomsel dan XL, Tri Indonesia pun menyatakan bahwa jaringannya telah kembali berfungsi.

“Pemadaman listrik yang terjadi di pulau Jawa kemarin berdampak pada jaringan kami. Saat ini masih terjadi gangguan PLN di sebagian besar kota dan beberapa daerah mulai berjalan normal. Kami terus melakukan koordinasi dengan teknisi dan melakukan restorasi di lapangan sehingga pelanggan bisa segera menikmati layanan secara maksimal. Kami terus berupaya untuk menjaga kualitas layanan melalui sistem back up,” tutur Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

BACA JUGA
Merza : Konsolidasi Bukan Keputusan Mudah

Berbeda halnya dengan operator lain yang mengalami gangguan paska pemadaman listrik kemarin, jaringan Smartfren tetap berfungsi normal.

“Jaringan kami tidak terkena gangguan akibat pemadaman listrik kemarin di wilayah pulau Jawa. Ketika listrik mati, maka BTS kami akan langsung switch menggunakan baterai. Meski demikian, tetap smartfren mensiagakan tim 24 jam yang siap diturunkan ketika dibutuhkan,” terang Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi