Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaGadgetRekomendasiDijamin Tangguh, Ini Serangkaian Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

Dijamin Tangguh, Ini Serangkaian Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

Techdaily.id – OPPO A95 merupakan smartphone terbaru OPPO yang baru saja diluncurkan. Sebelum diluncurkan, OPPO sendiri sudah menjalankan serangkaian tes uji daya tahan OPPO A95 dengan sangat ketat. 

BACA JUGA
Hasil Foto OPPO A95, Dukung Gentanala Kembangkan Bisnis!

Hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa menikmati sebuah perangkat yang punya Build Quality yang bagus dan tahan terhadap berbagai kondisi ekstrim. OPPO A95 memang cukup berbeda dari seri A lainnya. Bahkan, terdapat beberapa fitur unggulan OPPO A95 yang membuatnya tampak mirip dengan seri Reno.

Buat kamu yang tertarik dengan smartphone yang satu ini, tim Redaksi Techdaily sudah menghadirkan berbagai ulasan khusus terkait OPPO A95, mulai dari hasil kamera hingga uji ketahanan baterai OPPO A95 untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi OPPO A95

Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

Di bawah ini merupakan hasil tes dari beberapa pengujian yang dilakukan pada smartphone terbaru OPPO yakni OPPO A95.

Uji Tahan Panas

Berdasarkan data yang diberikan oleh tim OPPO Indonesia, terdapat informasi yang menyebutkan bahwa ponsel ini sudah diuji daya tahan panas hingga suhu yang sangat ekstrim yakni hingga 500°C. 

BACA JUGA
Tips Memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Cover penutup smartphone di bakar dengan suhu mencapai 500°C selama 60 detik. Pada pengujian tersebut, cover belakang OPPO A95 nyatanya tidak mudah terbakar sehingga mengurangi resiko kebakaran jika terjadi baterai meledak.

Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

High Temperature Charging Safety

Tes uji daya tahan OPPO A95 selanjutnya datang dari segi pengisian ulang. Seperti diketahui, smartphone ini menggunakan sistem pengisian daya cepat 33W yang tentu saja akan meningkatkan temperatur pada baterai ponsel ini.

Akan tetapi, ponsel ini juga sudah melewati pengujian High Temperature Charging Safety di mana ketika suhu baterai mencapai suhu maksimal yakni 90°C maka proses charging akan otomatis berhenti. Hal ini menjaga daya tahan baterai ketika pengguna menggunakan ponsel ini untuk bermain game sembari mengisi ulang daya. 

Tes Tombol Fisik

OPPO A95 juga telah melewati serangkaian tes tombol fisik. Ponsel ini mampu bertahan hingga 150 ribu kali tes tekan tombol volume dan dapat digunakan hingga 8,2 tahun.

Sedangkan untuk tombol power, sudah dilakukan tes hingga 500 ribu kali dan tombol power on/off ini bisa bertahan hingga 13,6 tahun pemakaian.

Test Port Fisik

Test lainnya yang sudah dilakukan oleh ponsel ini adalah pengujian plug-in/out untuk port audio. Tercatat, ponsel ini mampu bertahan hingga 10 ribu kali. Sementara untuk port USB Type C nya, OPPO A95 mampu bertahan hingga 20 ribu kali tes plug-in/out. 

Selain serangkaian tes tadi, OPPO A95 juga sudah melewati Uji Jatuh dari ketinggian 10 cm hingga 28 ribu kali dan pengujian 14 hari pada suhu ekstrim di bawah 65°C suhu tinggi dan 90%RH kelembapan.

Spesifikasi OPPO A95

Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari OPPO A95 yang baru diluncurkan oleh OPPO Indonesia.

Cara Reset HP OPPO

Dapur Pacu

OPPO A95 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 662 yang diklaim cukup mampu mengakomodir kebutuhan pengguna sehari-hari. Smartphone ini ditopang oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal mencapai 128GB. RAM di ponsel ini juga bisa diperluas hingga 5GB melalui fitur RAM Expansion.

Kamera

Untuk urusan kamera, OPPO A95 juga didukung oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP sebagai kamera utama, 2MP kamera makro, 2MP kamera bokeh. Sedangkan kamera depannya beresolusi 48MP.

Desain

OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna: Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain OPPO Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda. OPPO Glow tidak hanya membuat A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400×1080 piksel. Layar in dilengkapi dengan All-day Al Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari Al Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO berhasil meramu A95 untuk tetap hadir dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

Baterai

Untuk baterai, smartphone ini ditopang oleh baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan dukungan sistem pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang bisa mengisi ulang daya dalam kurun waktu 72 menit.

 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi