Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSistem Fast Charging Terbaru Vivo Mampu Isi Penuh Baterai 4000 mAh Dalam...

Sistem Fast Charging Terbaru Vivo Mampu Isi Penuh Baterai 4000 mAh Dalam 13 Menit

TechDaily.id – Fast Charging merupakan fitur unggulan yang wajib ada pada ponsel premium, bahkan kini tidak hanya ponsel berlabel flagship saja yang menyediakan fitur ini, melainkan beberapa smartphone kelas menengah pun juga menyediakan fitur tersebut.

Respon positif dari pasar menjadikan para brand smartphone berlomba-lomba menghadirkan fitur fast charging yang paling cepat.

BACA JUGA
Malaysia Gandeng Travelport Guna Layani Wisatawan

Salah satu diantaranya adalah Vivo, brand asal China ini bahkan memiliki sistem pengisian daya super cepat yang mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4000 mAh dalam waktu hanya 13 menit saja.

Sebuah teaser dipamerkan oleh Vivo pada situs microblog Weibo milik mereka dan menampilkan ponsel yang sedang diisi mulai dari 10% hingga 14% dalam waktu sekitar 16 detik. Jika dikalkulasikan, tentu hanya membutuhkan waktu selama 13 menit saja untuk menjadikan baterai tersebut penuh.

BACA JUGA
OPPO Reno5 Edisi Spesial Akan Dijual Melalui Sistem Undangan

Hal ini tentu mengesankan, walaupun pada video tersebut tidak memperlihatkan ponsel diisi hingga penuh. Sepertinya kita harus menunggu lebih lama sampai kita melihat teknologi ini di telepon yang diproduksi secara massal, seperti halnya dengan solusi pengisian super cepat oleh perusahaan lain.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu Phone Arena melaporkan bahwa Xiaomi juga telah mengumumkan teknologi pengisian daya 100W yang seharusnya mampu mengisi baterai 4.000 mAh dalam 17 menit, dengan OPPO, OnePlus, dan Huawei menjadi beberapa pemain utama lainnya yang terus bekerja untuk pengisian daya super cepat solusi.

BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 5G

Salah satu tantangan terbesar dengan tingkat pengisian cepat ini adalah untuk tidak membebani baterai. Meskipun USB Type-C sudah mendukung penarikan daya 100W, memompa daya sebanyak ini ke baterai yang berukuran kecil secara bersamaan tentu bisa membahayakan. Itulah sebabnya beberapa ponsel membagi baterai mereka menjadi sel-sel terpisah, yang dapat diisi lebih cepat dan tanpa menghasilkan panas yang hampir sama banyaknya.

Hingga kini, kami sendiri belum mendapatkan konfirmasi resmi tentang cara kerja Super FlashCharge milik Vivo ini, akan tetapi sepertinya menggunakan pengaturan bi-sel untuk mencapai siklus pengisian 13 menit dalam kondisi laboratorium.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi