News Gadget

Inikah Konsep Smartphone Modular Xiaomi?

Techdaily.id – Xiaomi telah mematenkan konsep smartphone modular yang berisi tiga bagian yang dapat diubah. Menurut paten tersebut, modul atas akan berisi kamera belakang dan papan sirkuit, yang menampung prosesor, RAM, dan memori penyimpanan telepon. Modul tengah akan berisi semua baterai, dan modul bawah akan menampung port pengisian daya USB dan speaker. Smartphone modular Xiaomi sendiri juga kabarnya akan hadir dengan beberapa modul yang bisa dikustomisasi oleh pengguna.

BACA JUGA
Review OPPO Band: Kualitas Andal, Fitur Kaya, Harga Ramah Dikantong!

Render yang dibuat oleh LetsGoDigital ini menunjukkan seperti apa tampilan smartphone modular Xiaomi tersebut. Pada render, bisa dilihat pula perangkat Xiaomi hadir dengan warna biru tua dan tiga modul yang dapat diubah. Menariknya, terdapat implementasi yang berbeda dari desain kamera. Tiga modul teratas yang berbeda hadir, dengan satu memiliki sistem quad-kamera horizontal dan yang lainnya tiga kamera persegi panjang.

Ada juga desain kamera dengan sistem tiga kamera horizontal dan layar di sampingnya. Tampilan ini kemungkinan besar akan digunakan saat mengambil foto selfie atau potret.

Dua modul bawah yang berbeda juga hadir dalam render ini, menyarankan penyesuaian dalam hal opsi audio. Mungkin akhirnya kita bisa melihat kembalinya jack headphone 3.5mm dengan modul yang tepat. Desain modul yang berbeda ini menyiratkan opsi untuk penyesuaian luas perangkat modular sebelum dan sesudah pembelian.

Dilansir dari laman Phone Arena (18/5), modul perangkat ini dapat digeser ke salah satu arah. Ini akan memungkinkan perubahan yang mulus dan mudah, yang juga dapat membuat ponsel lebih tahan jatuh, karena desainnya tidak akan mudah pecah tanpa wadah tambahan dari modul yang diperlukan.

smartphone modular xiaomi

Sekadar informasi, Motorola pernah mengerjakan perangkat serupa pada sebuah proyek dengan Google yang disebut “Project Ara” bertahun-tahun yang lalu, tetapi dibatalkan tak lama setelah perusahaan tersebut berpisah.

Paten baru dari Xiaomi ini tidak berhenti di sini saja. Minggu lalu perusahaan juga dianugerahi dua paten ponsel cerdas lainnya. Perusahaan sedang bereksperimen dengan teknologi kamera depan baru. Menurut LetsGoDigital, alih-alih kamera depan muncul secara eksternal, paten tersebut menunjukkan bahwa kamera belakang utama akan berputar dan muncul secara internal di belakang layar.

Kamera bawah layar telah membuat banyak pabrikan tertarik tahun ini, karena rencana Samsung, OPPO, dan Vivo untuk ponsel semacam itu sebelumnya telah bocor.

Paten Xiaomi terbaru lainnya adalah untuk smartphone geser ganda. Artinya, layar perangkat akan dapat digeser ke atas dan ke bawah. Android Headlines melaporkan, bahwa kamera depan akan ditempatkan di bagian atas perangkat di belakang layar, dan muncul saat pengguna menggesernya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close