Saturday, November 27, 2021
BerandaTechlifeDukung Pelaksanaan PTM Terbatas, Ini Solusi Hybrid Learning Quipper!

Dukung Pelaksanaan PTM Terbatas, Ini Solusi Hybrid Learning Quipper!

Techdaily.id – Quipper mendukung Kemendikbud Ristek dalam mengoptimalkan pembelajaran pada pelaksanaan sekolah tatap muka (PTM) terbatas. Bahkan, terdapat beberapa solusi Hybrid Learning Quipper yang menunjang aktivitas tersebut.

BACA JUGA
Ini Daftar Promo di Penjualan Perdana OPPO A95

“Kami optimis bahwa ada kemungkinan pembelajaran campuran atau hybrid learning tidak hanya relevan pada saat PTM terbatas berlangsung, tapi bisa akan menjadi bagian dari ekosistem pendidikan di masa yang akan datang. Hanya perlu ditekankan bahwa solusi dan teknologi yang digunakan adalah tepat serta sehingga kebutuhan guru dan siswa dapat terus terpenuhi,” ujar Ruth Ayu Hapsari, Business Strategy and Growth Senior Manager Quipper Indonesia.

Melalui layanan Quipper Video dan Quipper School Premium (QSP), siswa dan guru dapat menggunakan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan dan kemudahan belajar.

Dari sisi siswa, sebagai salah satu upaya untuk memperlancar proses belajar mandiri mereka selama kegiatan belajar mengajar (KBM) campuran, akun Quipper belajar mereka telah dilengkapi dengan fitur Pencarian (Search) yang memudahkan siswa menemukan materi yang dibutuhkan, baik video maupun latihan soal; fitur Rekomendasi Topik yang memberikan masukan untuk materi belajar siswa sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikannya; dan fitur Prestasi Belajar (Learning Achievement) yang memberikan laporan mingguan untuk progres belajar siswa, sekaligus arahan untuk menguasai materi yang belum selesai dipelajari.

Untuk para guru, Quipper menghadirkan layanan Quipper School Premium, sebuah Learning Management System (LMS) yang menghadirkan solusi terpadu agar KBM dapat berjalan optimal, baik pada saat pembelajaran jarak jauh maupun PTM terbatas.

Solusi Hybrid Learning Quipper

Penerapan hybrid learning di berbagai tingkatan pendidikan dapat berpotensi meningkatkan akses sekaligus menjadi solusi pendidikan di masa PTM terbatas. Seperti yang kita ketahui, pemerintah melalui SKB 4 Menteri yang ditetapkan bulan Maret 2021 yang lalu mendorong seluruh satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tentunya tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Sistem pembelajaran terintegrasi Quipper School Premium (QSP) tidak hanya memberikan solusi terpadu untuk mengoptimalkan KBM, namun juga meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar lewat pelatihan dan kegiatan-kegiatan terkait yang digelar secara rutin. Quipper School Premium (QSP) telah digunakan sekolah-sekolah di penjuru negeri sejak awal layanan ini disediakan pada Juni 2020. Sampai dengan semester 1 tahun ajaran 2021/2022, sudah lebih dari 8,3 juta siswa dan 400,000 guru telah bergabung dan menggunakan layanan Quipper.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi