Sunday, November 28, 2021
BerandaEnterpriseNews EnterpriseSolusi Limelight Network, Bantu Perusahaan Indonesia Percepat Pelayanan Lewat CDN

Solusi Limelight Network, Bantu Perusahaan Indonesia Percepat Pelayanan Lewat CDN

TechDaily.id – Meningkatnya kecepatan internet di Indonesia menjadikan banyak masyarakat Indonesia yang mulai menikmati layanan video streaming, namun tidak jarang layanan tersebut tidak berjalan mulus lantaran tidak stabilnya bandwidth pengguna hingga lokasi server penyedia yang jauh dan menyebabkan tingkat latency atau delay yang cukup tinggi. Untuk mengatasinya, diperlukan penyedia layanan CDN (Content Delivery Network) dan solusi Limelight Network coba mengakomodir hal ini.

BACA JUGA
Dell Perluas Kerjasama dengan Google, Umumkan  Latitude Chromebook untuk Enterprise

Limelight Network sendiri melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi pasar yang tinggi untuk urusan video streaming. Selain itu, mereka juga melihat banyaknya potensi dari publisher game online di Indonesia.

“Gaming jadi sektor yang paling menjanjikan, kita bisa melihat negara-negara seperti China, India dan Indonesia yang punya banyak pengakses game online,” ujar Jaheer Abbas, sr. Director of Sales Limelight Network.

Dengan adanya CDN, end user nantinya tidak akan mengalami lag dan pengalaman mereka mengakses konten web ataupun video menjadi lebih cepat, karena mereka tidak perlu mengakses ke server utama, melainkan ke server CDN yang berlokasi lebih dekat.

BACA JUGA
Kembangkan Ekosistem Wellness, FIT Company Akuisisi Tiga Startup Lokal

Jaheer sendiri mengaku bahwa saat ini pihaknya belum memiliki klien asal Indonesia, akan tetapi mayoritas klien mereka punya pelanggan atau pengakses konten dari Indonesia.

“Kita telah mendeliver konten untuk konsumen di Indonesia dari pelanggan kami di luar Indonesia. Kami berencana untuk menambah trafik di Indonesia baik dari luar atau maupun dari dalam.”

Sekadar informasi, Limelight Network saat ini telah memiliki banyak klien yang unit usahanya berbasis video streaming seperti HBO, Disney hingga BBC.

BACA JUGA
Tetap Utamakan Layanan Publik, Kominfo Berlakukan Work From Home

Ia menambahkan, kedepannya mereka akan membangun server di Indonesia. “Ketika kita sudah punya banyak traffik di Indonesia, kita baru akan menghadirkan data center disini.”

Selain games dan e-commerce, Limelight Network juga coba menyasar kalangan startup digital di Indonesia. Mereka juga memiliki paket khusus starter pack SMB yang sudah termasuk free server hingga layanan teknologi terbaru.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi