GadgetRekomendasi

Spesifikasi Apple iPhone XR, Masih Worth It?

Techdaily.id – iPhone XR merupakan salah satu ponsel keluaran Apple yang menyasar segmen high-end. Walau ponsel ini dirilis pada tahun 2018, namun peminatnya masih banyak dipasaran. Yuk simak spesifikasi Apple iPhone XR berikut ini!

BACA JUGA
5 Fitur Andalan Acer Swift 5 (SF514-52T)

Pada saat awal perilisannya, ponsel ini memiliki harga berkisar Rp 15 juta. Namun, saat ini harga iPhone XR turun anjlok di harga mulai dari Rp 6 juta saja.

iPhone XR sebenarnya mengusung spesifikasi dan desain yang tak terlalu jauh dengan iPhone XS. Hanya saja, smartphone ini dibanderol harga lebih murah, sehingga ada beberapa keunggulan yang ditemui pada ponsel ini.

Diantaranya yakni, bodi smartphone ini mengusung warna yang terlihat ceria. Untuk bobot, smartphone ini memiliki berat sekitar 194 gram dengan ketebalan seberat 8.3 mm. Bodi yang cukup besar membuat smartphone ini terasa mantap di genggaman.

Tak hanya itu, iPhone XR juga memiliki spesifikasi layar yang cukup mumpuni. Perangkat smartphone ini dibekali dengan layar IPS LCD tipe Liquid Retina seluas 6.1 inch. Walaupun memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari seri sebelumnya, resolusi dari smartphone ini tidak terkalahkan. Tampilan resolusi yang ditawarkan oleh layar smartphone ini adalah 828 x 1792.

Dari segi performa, iPhone XR cukup menuai banyak pujian. Apple menyematkan tipe prosesor terbarunya di kala itu, yaitu Apple A12 Bionic. Untuk mendukung kinerja prosesor tersebut, iPhone ini juga dibekali dengan tipe kartu grafis berjenis Apple GPU yang mampu bekerja optimal berkat dukungan 4-core graphicsnya. Selain itu, Apple juga mengusung iOS 12, yang dapat kamu upgrade ke versi iOS 14.2.

Kemudian, smartphone ini mengusung kapasitas RAM 3 GB. Kapasitas RAM tersebut tentunya dapat membantu meningkatkan performa pengolahan data saat kamu membuka berbagai aplikasi. Selain itu, smartphone ini juga mengusung kapasitas memori internal yang cukup luas. iPhone XR hadir dengan pilihan memori internal seluas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. iPhone XR ini tidak memiliki slot untuk memori eksternal.

BACA JUGA
Video Call di WhatsApp Bisa 50 Orang?

Dari segi baterai, iPhone XR mengusung kapasitas baterai yang cukup mumpuni sebesar 2942 mAh. Untuk ukuran smartphone iPhone, ukuran baterai tersebut cukup besar. Selain itu, iPhone ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging berdaya output 15W dan Qi Wireless Charging.

Tidak seperti iPhone X yang mengusung dual kamera, iPhone XR hadir dengan single camera untuk kamera belakangnya. Meski tidak ada mode telephoto, kamera ini memiliki kemampuan lebih untuk portrait photo.Tenang saja, untuk kualitas bokeh yang dihasilkan oleh HP iPhone XR tidak jauh berbeda dengan pendahulu maupun sebayanya. Hal ini bisa terjadi karena adanya fitur Depth Control.

Nah, itulah spesifikasi Apple iPhone XR secara lengkap. Sebelum membelinya, pastikan terlebih dahulu cari informasi terkait spesifikasinya agar tidak salah pilih ya. Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu. (ran)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close