BerandaGadgetRekomendasiSpesifikasi Asus Zenfone 8 di Indonesia

Spesifikasi Asus Zenfone 8 di Indonesia

Techdaily.id – Asus belum lama ini memperkenalkan smartphone terbaru mereka yakni Asus Zenfone 8. Spesifikasi Asus Zenfone 8 sendiri cukup membuat penasaran, apalagi dengan hadirnya dukungan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888.

Selain itu, terdapat spesifikasi lainnya yang cukup menggiurkan loh dari smartphone yang satu ini. Penasaran? berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Dibawah ini merupakan spesifikasi kunci dari smartphone Asus terbaru yang ada di Indonesia ini.

Layar

Smartphone ini hadir dengan layar Super Amoled berukuran 5.9 Inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Layar ini punya resolusi 1080×2400 piksel dengan dukungan Corning Gorillla Glass Victus.

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 888 5G dengan sistem fabrikasi 5nm. Chipset ini ditopang oleh RAM hingga 16GB dengan penyimpanan internal hingga 256GB. Smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 dan Zen UI 8.

Kamera

Asus Zenfone 8 hadir dengan dukungan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP dan 12MP, dengan kamera depannya memiliki resolusi 12MP.

Meski hanya memiliki dua kamera belakang, namun kamera dari ponsel ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, kamera smartphone ini memungkinkan pemotretan HDR yang mengesankan dan gambar dengan cahaya rendah, meningkatkan kecerahan gambar gelap hingga 4X.

Baterai

Meskipun ukurannya ringkas dan ramah di kantong, Zenfone 8 memiliki baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang memampukan Zenfone 8 bekerja lebih lama, dengan adaptor HyperCharge 30 watt untuk pengisian cepat.

Mode Sistem baru di ZenUI 8 memungkinkan pengguna untuk memilih antara masa pakai baterai dan kinerja tergantung pada kebutuhan mereka, dengan beberapa mode otomatis yang dapat mudah dialihkan saat penggunaan.

Advanced Mode juga memungkinkan pengguna menyempurnakan parameter kinerja baterai sesuai dengan selera mereka.

Harga Asus Zenfone 8

Setelah membahas mengenai spesifikasi Asus Zenfone 8, kini saatnya kita membahas mengenai harga Asus Zenfone 8.

Smartphone ini resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021 mulai pukul 21:00 WIB, dengan dua varian sebagai berikut:

Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 7.999.000.
Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 11.999.000

Ponsel ini sendiri sudah tersedia secara online maupun offline di toko-toko smartphone di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi