Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetSpesifikasi Blackview Oscal Pilot 2, Punya Dua Layar!

Spesifikasi Blackview Oscal Pilot 2, Punya Dua Layar!

Pada Minggu, 2 Juni 2024, produsen ponsel asal China, Blackview, kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan smartphone tangguh terbaru mereka, Blackview Oscal Pilot 2.

Sebagai ponsel rugged, Blackview Oscal Pilot 2 dirancang untuk bertahan dalam kondisi ekstrem dan menawarkan berbagai fitur canggih yang jarang ditemukan pada ponsel lainnya.

Salah satu keunggulan utama dari ponsel ini adalah keberadaan dua layar, yaitu layar utama di bagian depan dan layar sekunder di bagian belakang. Ponsel ini tidak hanya menarik perhatian karena ketangguhannya, tetapi juga karena desainnya yang inovatif dan fungsional.

Harga dan Spesifikasi Blackview Oscal Pilot 2

Blackview Oscal Pilot 2 dirancang untuk pengguna yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi, daya tahan luar biasa, dan fitur-fitur praktis yang mendukung berbagai aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan. Mari kita telusuri lebih lanjut spesifikasi dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Blackview Oscal Pilot 2.

BACA JUGA
Harga Samsung S20 Terbaru (Desember 2020)

Teknologi Dua Layar

Harga dan Spesifikasi Blackview Oscal Pilot 2 1

Blackview Oscal Pilot 2 dilengkapi dengan layar utama berukuran 6,5 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus (2400 x 1800 piksel), refresh rate 120 Hz, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 405 ppi.

Selain layar utama, ponsel ini juga memiliki layar sekunder berbentuk lingkaran dengan ukuran 1,3 inci di bagian belakang. Layar ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi seperti panggilan telepon, cuaca, jam, dan antarmuka pemutar musik.

Layar sekunder ini juga bisa digunakan untuk pratinjau selfie dengan kamera belakang, serta memungkinkan kamu mendesain tampilan jam (Watch Face) sesuai keinginan.

Kamera Ciamik

Pada sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor Samsung Isocell GN5 dan OIS, serta kamera ultra wide 13 MP dengan autofocus dan bidang pandang 120 derajat.

Kamera depan beresolusi 32 MP ditempatkan dalam lubang (punch hole) di tengah atas layar utama. Fitur fotografi yang tersedia termasuk Arcsoft HDR Mode, Panorama Mode, Portrait Mode, Beauty Mode, Night Mode, Pro, Mono, dan Underwater Camera.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Night Mode di Android, Kurangi Ketegangan Mata

Desain dan Material

Harga dan Spesifikasi Blackview Oscal Pilot 2 2

Ponsel ini memiliki bingkai berbahan paduan aluminium dengan ujung bodi yang dilapisi karet untuk meningkatkan ketahanan terhadap guncangan dan memberikan kenyamanan saat dipegang. Semua port juga dilengkapi dengan penutup untuk mencegah masuknya air dan debu.

Blackview Oscal Pilot 2 mengantongi sertifikasi IP68 dan IP69K, yang menjamin ponsel ini tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi militer MIL-SPEC-810H, yang memungkinkan ponsel ini tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter dan berfungsi dalam suhu ekstrem antara minus 20 hingga 60 derajat Celsius.

Baterai Super Besar

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 8.800 mAh, Blackview Oscal Pilot 2 mendukung pengisian cepat 45 Watt. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 10 jam untuk bermain game, dan hingga 888 jam dalam mode siaga. Pengisian daya selama 10 menit dapat memberikan daya cukup untuk beberapa jam penggunaan.

Performa Tangguh

Harga dan Spesifikasi Blackview Oscal Pilot 2 3

Blackview Oscal Pilot 2 didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 dengan konfigurasi octa-core yang mencakup dua inti Cortex-A76 (2,2 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (2 GHz), serta GPU Mali-G57 MC2.

BACA JUGA
6 Cara Blokir SMS Spam di Smartphone, Hilangkan Gangguan!

Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB yang bisa diperluas hingga 16 GB dengan virtual RAM, serta penyimpanan UFS 2.1 256 GB yang dapat ditambah hingga 1 TB dengan microSD.

Fitur Lainnya

Blackview Oscal Pilot 2 dilengkapi dengan speaker Smart-PA, GPS, NFC, Dual SIM, Dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.1, dan Glove Mode yang memungkinkan layar ponsel mendeteksi sentuhan meski menggunakan sarung tangan tebal.

Selain itu, ponsel ini mendukung fitur reverse charging 5 Watt, sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti tablet, smartwatch, dan earbuds.

Harga dan Ketersediaan

Blackview Oscal Pilot 2 tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, oranye, dan hijau. Ponsel ini bisa dibeli melalui situs resminya dengan harga 279,99 dolar AS (sekitar Rp 4,5 juta).

Dengan segala keunggulannya, Blackview Oscal Pilot 2 menjadi pilihan ideal bagi kamu yang membutuhkan ponsel tangguh dengan performa tinggi dan fitur inovatif.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi