Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetSpesifikasi dan Harga OPPO A55

Spesifikasi dan Harga OPPO A55

TechDaily.id – OPPO meluncurkan perangkat baru yang dijuluki nama OPPO A55. Smartphone ini menyajikan performa smartphone lengkap, apalagi di sektor kamera yang menghasilkan bidikan foto terbaik. Begini spesifikasi dan harga OPPO A55.

BACA JUGA
Bertarung di Kelas Menengah, Redmi Note 7 atau Realme 3 Pemenangnya ?

Selain mempunyai kamera ultra jernih, OPPO A55 juga didukung baterai besar tahan lama. Supaya mengisi baterai lebih cepat, perusahaan juga memberikan sistem pengisian daya cepat.

“OPPO A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultar jernih 50 MP, baterai besar 5.000 mAh, dan layar modern berjenis punch-hole 6,51 inci,” kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto.

BACA JUGA
Fitur Kamera Samsung Galaxy S21 Series

Spesifikasi dan Harga OPPO A55

Meski bukan smartphone flagship, OPPO tetap mengupayakan desain stylish pada OPPO A55. OPPO memberikan dua pilihan warna di A55, Rainbow Blue yang memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya dan Starry Black yang tampil elegan dengan menampilkan desain OPPO Glow yang diperkuat sehingga tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari.

OPPO A55 juga membawa dukungan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro. Kamera ini disusun dengan desain Dual Main-Camera dengan cincin dekoratif yang memberikan kesan perangkat premium.

Pengguna diberikan fitur – fitur kamera khas OPPO seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan.

Untuk kebutuhan selfie, OPPO A55 sudah dilengkapi dengan kamera depan 16MP. Sementara itu, untuk mendukung penggunaan seharian lebih, OPPO melengkapi A55 dengan baterai 5000mAh yang dapat digunakan untuk panggilan telefon terus menerus selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

Soal pengisian daya, perangkat ini dilengkapi 18Watt Fast Charge yang dapat mengisi ulang perangkat 33 persen dalam waktu 30 menit. Untuk memastikan masa pakai yang lebih lama, Mode Hemat Daya akan menerapkan strategi penghematan daya pada aplikasi tertentu, sementara Super Nighttime Standby akan meminimalkan konsumsi daya hanya 1,37% saat pengguna tertidur dan lupa untuk mematikan perangkat.

Di dapur pacu, OPPO A55 disokong chipset MediaTek Helio P35. OPPO A55 juga hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengan opsi perluasan dengan kartu MicroSD hingga 256GB. Layar 6,51 inchi OPPO A55 akan memberikan pengalaman imersif untuk konten multimedia dan bermain game. Layar perangkat A55 juga dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama.

OPPO melengkapi perangkat A55 dengan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi yang dinamakan System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 persen.

OPPO A55 tersedia bertahap mulai Maret 2022 dalam dua pilihan warna Rainbow Blue dan Starry Black. OPPO A55 dijual dengan harga Rp2.699.000 dan tersedia secara daring melalui aplikasi OPPO Store.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi