Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetNews GadgetSpesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Techdaily.id – Spesifikasi & harga Samsung Galaxy S22 Ultra akhirnya terungkap setelah produsen asal Korea Selatan itu menggelar event Galaxy Unpacked pada hari ini, Kamis (9/2). Event yang digelar secara online ini mengungkapkan secara gamblang tentang spesifikasi hingga ketersediaan smartphone flagship tersebut di Indonesia.

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone,” ujar TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily.id (9/2).

Buat kamu yang berniat membeli smartphone ini, tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini dengan seksama agar bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum benar-benar membelinya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Pembahasan ini akan kita mulai dari bagian spesifikasi. Di sini kamu akan mengetahui secara lengkap tentang spesifikasi dari suksesor seri S21 Ultra ini mulai dari desain, kamera, prosesor hingga baterai yang digunakan.

BACA JUGA
Lenovo Hibahkan Komputer Untuk Sekolah Dasar

Desain & Layar

Smartphone ini hadir dengan beberapa pilihan warna yakni Phantom Black, White, Burgundy, Green, Graphite, Red, dan Sky Blue. S22 Ultra memiliki dimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dengan bobot mencapai 229 gram. Bagian depan dilapisi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus+ sementara pada bagian belakangnya menggunakan Gorilla Glass Victus.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,8 inci berjenis Dynamic AMOLED 2X yang punya refresh rate mencapai 120Hz dan dilengkapi dengan teknologi HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 1750 nits.

harga samsung galaxy s22 ultra

Dapur Pacu

Seri Galaxy S22 Ultra ditopang oleh chipset Snapdragon Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4nm. Chipset ini ditemani oleh GPU Adreno 730 untuk keperluan proses grafisnya. Soal RAM dan memori internal, terdapat empat varian yang bisa dipilih sesuai dengan bajet dan kebutuhan kamu. Mulai dari 12GB+1TB, 12GB+512GB, 12GB+256GB dan 8GB+128GB.

Kamera

Smartphone ini menggunakan 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP, 108MP, 10MP dan 10MP. Sedangkan pada bagian depannya, memiliki resolusi 40MP. Terdapat beberapa fitur unggulan seperti 100x Zoom, Nightography, hingga fitur auto framming dan portrait mode terbaru.

BACA JUGA
OPPO Bersiap Kembangkan Teknologi 6G?

Baterai

Untuk urusan daya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 45W dan mendukung wireless charging 15W serta reverse wireless charging 4.5W.

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Setelah membahas mengenai spesifikasi, sekarang saatnya membahas mengenai harga Samsung Galaxy S22 Ultra. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan melakukan pre-order yang dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung hingga 3 Maret 2022 di situs resmi Samsung Indonesia. Smartphone flagship yang satu ini tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi