GadgetRekomendasi

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro, Berminat?

Techdaily.id – Huawei Mate 30 Pro resmi hadir di Indonesia sejak November 2019. Ponsel kelas flagship ini dipatok seharga Rp 12.500.000 pada saat perilisannya. Kini, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga mulai dari Rp 8.300.000 dengan banyak fitur canggih dan menarik. Penasaran bagaimana spesifikasi Huawei Mate 30 Pro? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
Fitur WhatsApp Jarang Diketahui Ini Ternyata Sangat Berguna

Huawei Mate 30 Pro hadir dengan mengusung desain ‘Horizon Display’ dikedua sisi layar OLED berukuran 6,53 inci yang beresolusi 1.176 x 2.400 piksel. Memiliki screen to body ratio 18:5:9, Mate 30 Pro meluncur dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 6.

Huawei turut membekali Mate 30 Pro dengan sensor pendeteksi gestur gerakan tangan di udara untuk mengontrol beberapa fungsi ponsel seperti melakukan screenshot dan scrolling. Sensor ini diletakkan di bagian poni atau notch.

Di bagian dapur pacunya, Huawei Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin 990 dengan menjalankan Android 10. Namun sayangnya, Huawei yang dirilis di Indonesia ini tidak mendapat dukungan dari Google Play Service, melainkan mengusung karya perusahaannya sendiri, yakni Huawei Mobile Service.

Kemudian, untuk kapasitas RAM, Mate 30 Pro ini memiliki konfigurasi 8 GB dengan kapasitas memori internal 256 GB.

Pada bagian baterainya, ponsel ini menyematkan baterai sebesar 4.500 mAh yang didukung dengan dua mode pengisian daya cepat, yaitu Fast Wireless Charging 27W serta Fast Battery Charging 40W.

Huawei Mate 30 Pro mengusung konsep Halo Ring, yang diklaim terinspirasi dari desain kamera profesional. Ponsel ini dibekali empat kamera terbungkus dalam satu bingkai bulat yang mencakup kamera wide 40 MP (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing, kamera ultra wide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing camera, kamera telephoto 8 MP (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom, dan kamera 3D ToF. Lebih lanjut, kamera depan Mate 30 Pro memiliki lensa wide angle berukuran 32MP.

BACA JUGA
Desain OPPO Reno5 Cocok Untuk Kamu yang Bosan Dengan Satu Warna Smartphone

Itulah spesifikasi Huawei Mate 30 Pro secara lengkap. Buat kamu yang berminat ingin membelinya, tersedia 6 pilihan warna untuk versi Pro, yaitu Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, Orange, dan Forest Green. (ran)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close