GadgetRekomendasi

Spesifikasi iPhone 7, Masih Bagus di 2021!

Techdaily.id – Seperti yang kita tahu,setiap tahun Apple hanya meluncurkan satu seri iPhone saja. Hanya satu, namun dengan harga yang cukup mahal dan memang membidik kelas premium dan hal tersebut juga yang membuat setiap seri dari tahun sebelumnya dari iPhone ini selalu laris terjual di pasaran termasuk seri iPhone 7. Nah seperti apa spesifikasi iPhone 7? Apakah tahun 2021 ini spesifikasi HP yang satu ini masih terbilang bagus?

BACA JUGA
Siapa Bilang Jelek, Yuk Intip Kelebihan Helio P90 yang Jadi Chipset nya OPPO Reno 3

iPhone 7 ini dirilis pada tahun 2016 dan seperti diketahui ponsel ini selalu unggul di bagian kameranya. iPhone 7 dirilis dengan kemampuan anti air dan debu, menghapus port audio 3,5 mm, memasang chip A10 dan dirilis dengan varian warna hitam yang bernuansa glossy.

iPhone 7 didesain dengan layar berukuran 4,7 inci dengan layar berjenis Retina IPS LCD capacitive touchscreen. iPhone 7 juga ditenagai dengan chipset Appla A10 Fusion (16 nm). Di bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP  dengan f/1.8 dan kamera depan dengan resolusi 7 MP. Kedua kamera ini bisa diandalkan untuk selfie juga video call. Hasil foto dari kamera iPhone ini pun masih terbilang lebih unggul dibanding dengan Android kelas menengah.

Sedangkan untuk penyimpanan, ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB dengan memori internal 32 GB, ada juga varian RAM 2 GB dengan memori internal 128 GB dan 256 GB. Di bagian baterai,  ponsel ini memiliki baterai berkapasitas Li-Ion 1960 mAh.

Prosesor iPhone terkenal dengan kecanggihannya. Penggunaan teknologi ini pun masih bisa hingga 5 atau 10 tahun ke depan. Oleh karena itu iPhone 7 menggunakan otak pemrosesan Apple A10, masih bisa dijagokan. Oleh karena itu pula iPhone 7 ini hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB saja. Karena tingkat pemrosesan Apple terkenal sebegitu canggih dan efisien.

BACA JUGA
Nokia 7600, Ponsel Ketupat Ala Nokia

Nah untuk tahun 2021 ini, dengan spesifikasi iPhone 7 yang sudah disebutkan diatas masih sangat bagus kan untuk penggunaannya, mengingat memang teknologi Apple ini memang didesain untuk penggunaan jangka panjang. Kalau kamu ingin membeli ponsel iPhone, mungkin boleh nih kamu mempertimbangkan pilihan iPhone 7 ini. Masih bagus kok untuk tahun 2021 ini. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close