News Gadget

Spesifikasi Laptop ASUS TUF Dash F15 (FX516), Laptop Gaming Tangguh Banget

Techdaily.id – ASUS akhirnya memperkenalkan laptop gaming pertama yang ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core H-Series di Indonesia, yaitu TUF Dash F15 (FX516) pada 22 Maret 2021 lalu. Laptop ASUS TUF Dash F15 (FX516) ini merupakan laptop gaming berstandar militer.

BACA JUGA
Analis: Smartphone Lipat Semakin Menjamur dalam Lima Tahun Ke Depan

Laptop ASUS TUF Dash F15 (FX516) berhasil mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Selain itu, laptop gaming ini juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrim seperti uji jatuh dan pengoperasian pada suhu ekstrem.

Tidak hanya tampilannya yang terlihat tangguh, laptop gaming terbaru dari ASUS ini juga dirancang dengan mesin gaming yang powerful.

Lalu, tidak hanya dirancang untuk mendukung kegiatan gaming saja, laptop ini juga dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan kegiatan sehari-hari. Laptop ini juga hadir dengan berbagai teknologi yang dapat memberikan pengalaman terbaik untuk para content creator.

“TUF Dash F15 (FX516) adalah laptop gaming yang dirancang khusus untuk menemani mereka sehari-hari. Selain tangguh, ringkas, dan ringan, laptop gaming terbaru ini juga sangat powerful dalam hal performa sekaligus dilengkapi dengan fitur melimpah. TUF Dash F15 (FX516) adalah salah satu laptop gaming paling fleksibel saat ini,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

TUF Dash F15 (FX516) telah menggunakan prosesor Intel Gen-11 H Series, tepatnya Intel Core i7-11370H. Prosesor ini tentunya telah terintegrasi dengan GPU Intel Iris Xᵉ yang memiliki performa cukup bagus dan hemat daya.

Selain itu, TUF Dash F15 (FX516) juga dibekali GPU tambahan NVIDIA GeForce RTX 3070. Hadir dengan teknologi GPU Boost, laptop akan mampu berjalan di atas clockspeed standar sehingga dapat menghadirkan performa grafis yang baik.

BACA JUGA
Tips mengatasi lupa PIN pada smartphone untuk kamu yang tiba-tiba hilang ingatan

Di sisi lain, laptop ini telah dibekali dengan sistem pendingin Intelligent Cooling yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, salah satunya adalah Enhanced Self-Cleaning Cooling yang membuat debu dan partikel kecil agar tidak mudah tersangkut di sistem pendingin dan memberikan peningkatan performa hingga 15%.

Di aspek memori, laptop ini memiliki media penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB, serta menggunakan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16GB.

Laptop gaming tangguh ini mengusung desain bodi tipis dan ringan dengan ketebalan 1,99 mm dan bobot hanya 2 kg. sehingga, cocok banget digunakan untuk para millennial bermain game atau untuk kegiatan sehari-hari seperti mengerjakan tugas hingga membuat konten kreatif.

TUF Dash F15 (FX516) sudah dibekali dengan fitur refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms, membuatnya cocok untuk gamer yang gemar memainkan game eSports. Layar TUF Dash F15 (FX516) dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync yang dapat menghilangkan efek stuttering dan tearing, sehingga membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih nyaman.

Selain itu, laptop ini mengusung layar dengan color reproduction warna tergolong baik untuk kegiatan content creation, yaitu memiliki hingga 100% color coverage pada color space sRGB.

Memaksimalkan produktivitas on-the-go, TUF Dash F15 (FX516) juga menggunakan layar dengan screen-to-body ratio yang sangat luas yaitu hingga 81%. Hal tersebut dapat dicapai berkat penggunaan bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,2mm.

Buat kamu yang tertarik ingin memiliki laptop gaming dari ASUS ini, terdapat dua varian warna yang dapat dipilih diantaranya, Moonlight White yang mencerminkan nuansa high tech, serta terdapat pula pilihan warna Eclipse Gray yang lebih elegan.

BACA JUGA
Ditengah Pandemi, XL Tetap Lanjutkan Investasi 5G

Lalu, berapa harganya? Untuk spesifikasi (Core i7-11370H/RTX3060/8GB RAM/512GB PCIe SSD/144Hz) seharga Rp21.999.000. sedangkan untuk spesifikasi (Core i7-11370H/RTX3070/16GB (2x8GB) RAM/1TB PCIe SSD/240Hz) diberi harga Rp30.999.000. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close