Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSpesifikasi Leitz Phone 1, Smartphone Pertama Leica!

Spesifikasi Leitz Phone 1, Smartphone Pertama Leica!

Techdaily.id – Leica telah merilis smartphone pertamanya yang disebut dengan Leitz Phone 1. Setelah meluncurkan Aquos R6 bersama Sharp, Leica mengaku bahwa Leitz Phone 1 merupakan wujud baru dari ponsel kolaborasi tersebut. Lalu, seperti apa spesifikasi Leitz Phone 1 ini? Simak ulasannya!

BACA JUGA
Tahun Ini Realme Rilis Smartphone 5G

Spesifikasi Leitz Phone 1 kita mulai dari bagian desain. Smartphone ini dilapisi kaca hitam dan berpadu dengan bodi metalik Leica. Ketebalan 9,5mm dan berat 212 gram menambah gaya pada Leitz Phone 1. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi lens cap magnetik bulat dan logo Leica yang ikonik.

Mengutip dari Imaging Resource, Leitz Phone 1 memiliki layar display berukuran 6.6” dan menghasilkan resolusi 2730 x 1260.

Masuk ke bagian kamera, ponsel ini dibekali oleh kamera berukuran 1 inci dengan kekuatan 20MP. Lensa ultra wide yang dimilikinya berukuran 19mm dengan bukaan f/1.9. Aplikasi kameranya juga menawarkan mode Leitz Looks yang mampu menangkap foto hitam dan putih.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, spesifikasi Leitz Phone 1 dibekali dengan prosesor Snapdragon 888 dan memiliki sistem Android 11. Sistem tersebut menampilkan tampilan tatap muka monokrom yang telah dikustomisasi oleh Leica. Chipset ini didukung oleh RAM sebesar 12GB dengan ruang penyimpanan 128GB.

Sedangkan soal baterai, ponsel ini dibekali oleh baterai besar dengan kapasitas 5000mAh. Akan tetapi, belum jelas apakah ponsel ini juga memiliki sistem pengisian daya cepat.

Leitz Phone 1 dikabarkan akan di bundling dengan operator SoftBank dan hanya ditujukan untuk pasar Jepang. SoftBank yang juga menjual Aquos R6 bersamaan dengan Leitz Phone 1 tak berusaha menutupi kesamaan dari 2 perangkat tersebut. SoftBank memposisikan R6 sebagai model bagi pengguna yang menginginkan kamera Leica dan Leitz Phone 1 bagi siapa saja yang memprioritaskan desain perangkat keras Leica.

 

Leitz Phone 1 dapat dipesan secara preorder dan dibanderol senilai USD 1,700. Leitz Phone 1 akan tersedia di bulan Juli.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi