Tuesday, June 25, 2024
BerandaGadgetSpesifikasi Oukitel WP38, Smartphone Tangguh untuk Outdoor!

Spesifikasi Oukitel WP38, Smartphone Tangguh untuk Outdoor!

Jika kamu sedang mencari smartphone rugged yang bisa diandalkan untuk aktivitas outdoor, maka Oukitel WP38 hadir sebagai pilihan tepat dengan spesifikasi dan fitur lengkap yang dirancang khusus untuk keperluan outdoor berisiko tinggi.

Baca juga: Spesifikasi Oukitel RT8, Tablet Outdoor Ekstra Tangguh!

Smartphone ini bukan hanya tahan banting, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk mendukung produktivitasmu. Dengan segala kelebihannya, Oukitel WP38 siap menjadi daily driver utama di tahun 2024.

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38

Meski didesain untuk dipakai dalam kegiatan luar ruangan, namun smartphone rugged keluaran Oukitel ini tetap memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan smartphone biasa pada umumnya.

Untuk kamu yang penasaran, mari simak harga dan spesifikasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Ditenagai Chipset Canggih dengan Teknologi AI

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 1

Oukitel WP38 menggunakan chipset MediaTek MT8788 yang mendukung teknologi AI untuk berbagai fungsi, termasuk pendeteksi wajah dan identifikasi objek. Teknologi AI ini terintegrasi pada komponen multi kamera dengan sensor berukuran besar, memberikan performa fotografi yang lebih baik.

BACA JUGA
Review realme C20, HP Sejutaan Untuk Lebaran!

Chipset ini juga mendukung teknologi NFC, yang sangat berguna untuk komunikasi data dan transaksi digital. Tak hanya itu, dukungan GPU Mali-G72 MP3 membuat kualitas grafis yang ditampilkan sangat memuaskan, cocok untuk bermain game atau streaming video.

Penyimpanan Besar untuk Beragam Kebutuhan

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 2

Smartphone ini menawarkan aktivitas multitasking dan gaming yang berjalan mulus dengan RAM 6GB yang dilengkapi extended memory 6GB, memberikan performa memori fisik yang lebih ringan.

Oukitel WP38 juga menyediakan memori internal 256GB berteknologi UFS 2.1, yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu memori tambahan. Kapasitas penyimpanan yang besar ini memungkinkan kamu menyimpan berbagai data penting, mulai dari aplikasi, foto, video, hingga dokumen kerja.

Layar Luas dan Tangguh

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 3

Karena ditujukan untuk keperluan outdoor, layar Oukitel WP38 dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 5 agar terhindar dari ancaman goresan dan benturan. Layarnya memiliki kualitas display terbaik karena memiliki konfigurasi panel IPS seluas 6,52 inci dengan kerapatan piksel 269 ppi dan rasio screen-to-body 73.9 persen.

BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi Redmi 13, Segera Rilis di Indonesia!

Tingkat kecerahan maksimal 400 nits membuat layar tetap nyaman digunakan di bawah sinar matahari. Kombinasi ini memastikan tampilan yang jernih dan tajam, meskipun dalam kondisi ekstrem.

Konfigurasi Kamera Sederhana namun Fungsional

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 4

Oukitel WP38 dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang sederhana namun fungsional. Kamera utamanya memiliki lensa wide 13MP dan lensa macro 2MP, didukung fitur LED flash dan panorama. Kamera depannya beresolusi 5MP, ideal untuk swafoto, vlogging, dan video call.

Meski spesifikasinya tidak terlalu menonjol, kemampuan fotografi dan videografi Oukitel WP38 cukup untuk kebutuhan sehari-hari, dengan resolusi video 1080p 30fps.

Desain Tangguh Tahan Banting

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 5

Sebagai prioritas utama dari Oukitel WP38, HP ini memiliki bodi tangguh yang tahan terhadap ancaman debu dan rendaman air karena dilindungi dengan rating proteksi IP68/IP69K.

Tak hanya itu saja, Oukitel WP38 telah mengantongi standar militer MIL-STD-810H, yang menegaskan bahwa Oukitel WP38 tahan terhadap ancaman suhu ekstrem, cuaca ekstrem, dan berbagai situasi atau kondisi yang berpotensi merusak secara fisik.

Mengenai ukuran, smartphone rugged ini memiliki dimensi 172.2 x 80.7 x 17.1 mm dengan bobot 366 gram, menjadikannya cukup nyaman untuk digenggam meskipun berukuran besar. Soal varian warna, kamu bisa memilih Oukitel WP38 dengan opsi black, gray, dan green.

BACA JUGA
Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC

Baterai Tahan Lama untuk Produktivitas Lebih

Harga dan Spesifikasi Oukitel WP38 6

Aktivitas produktif yang berkaitan dengan situasi outdoor akan berjalan lebih lama karena Oukitel WP38 memiliki baterai tanam 10600 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama 1400 jam dalam kondisi stand-by, 45 jam untuk memutar musik dan menelpon, 13,5 jam untuk memutar video, serta 12 jam untuk kebutuhan gaming.

Supaya proses pengisian daya berjalan dalam waktu singkat, Oukitel WP38 memiliki dukungan fitur fast charging 18W. Dengan baterai yang tahan lama, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang berada di luar ruangan untuk waktu yang lama.

Harga dan Kekurangan

Oukitel WP38 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp3,5 juta. Meski memiliki banyak keunggulan, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Smartphone ini tidak mendukung teknologi 5G, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi kamu yang menginginkan kecepatan internet maksimal.

Selain itu, smartphone ini juga tidak mendukung fitur wireless charging dan reverse charging, yang bisa menjadi kekurangan dalam hal fleksibilitas pengisian daya.

Namun, kekurangan ini tidak mengurangi keunggulan Oukitel WP38 sebagai smartphone tangguh yang sangat cocok untuk kebutuhan outdoor.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi