Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiSpesifikasi realme 8 5G, Bawa Chipset Dimensity 700

Spesifikasi realme 8 5G, Bawa Chipset Dimensity 700

Techdaily.id – realme 8 5G akhirnya diluncurkan pada 21 April 2021. Spesifikasi realme 8 5G ini sejatinya sudah bisa ditebak dengan banyaknya rumor yang beredar di berbagai media massa. realme 8 sendiri telah hadir di Indonesia namun tidak memiliki varian 5G pada peluncurannya di Indonesia.

BACA JUGA
Aplikasi edit video iPhone terbaik, Gampang banget editnya!

Seperti diketahui, pihak realme telah jauh-jauh hari telah menekankan bahwa mereka akan segera menciptakan smartphone 5G dengan harga terjangkau untuk semua orang. Untuk itulah realme 8 5G meluncur ke pasar global. Pihak realme juga memperhatikan bahwa beberapa konsumen berpaling dari Realme 8 karena tidak didukung oleh jaringan 5G dan versi 5G terbaru inilah ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan para fans.

Dilansir dari GSM Arena (22/4), spesifikasi realme 8 5G sendiri menggunakan chipset dari Mediatek yakni Dimensity 700. Chipset ini sendiri memiliki kualitas jaringan yang diklaim memiliki kecepatan 700 persen lebih tinggi ketimbang layanan 4G. Selain itu, chipset ini juga sudah mendukung sistem SA dan NSA 5G sehingga para pengguna tidak perlu khawatir apabila operator pilihan mereka menjalankan skema salah satu diantaranya.

spesifikasi realme 8 5G

Untuk RAM nya sendiri, ponsel ini menggunakan RAM sebesar 8GB. Akan tetapi, realme 8 5G memiliki sebuah fitur Dynamic RAM Expansion yang bisa meningkatkan kabasitas RAM menjadi 11GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya, ponsel ini menggunakan penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa di expand hingga 1TB.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki dukungan baterai yang mencapai 5000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 18W. Akan tetapi, pengisian daya cepat ini dianggap tidak terlalu cepat jika berkaca dari seri realme 7 4G yang memiliki sistem pengisian daya cepat 30W. Soal layar, ponsel ini menggunakan layar dengan refresh rate yang mencapai 90Hz. Refresh rate ini juga tidak lebih baik jika dibandingkan realme 7 yang menggunakan refresh rate layar yang mencapai 120Hz.

BACA JUGA
Smartphone dengan MediaTek Helio G85 Terbaik di 2021

Berpindah ke bagian kamera, realme 8 5G hadir dengan tiga kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 48MP sebagai kamera utama, terdapat lensa portrait dan BW serta lensa makro. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini menggunakan sebuah kamera beresolusi 16MP.

realme 8 5G sendiri pertama kali diluncurkan di Thailand dan akan hadir di pasar India pada hari ini. Akan tetapi belum ada kabar lebih lanjut mengenai kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi