GadgetNews Gadget

Spesifikasi realme GT Neo

Techdaily.id – realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya setelah perilisan realme 8 dan realme 8 Pro. realme GT Neo hadir dengan spesifikasi unggul dan harga yang terjangkau. Smartphone ini sudah rilis di negara asalnya.

BACA JUGA
Find X2 Series Masih Kuasai Chart AnTuTu Bulan Mei

realme GT Neo hadir dengan desain yang mirip dengan realme GT versi vanilla dimana yang membedakan antara keduanya adalah sentuhan akhir dan pola pada panel belakang. Panel belakang realme GT Neo berbahan plastik, berbeda dengan realme GT yang panel belakangnya menggunakan bahan kaca dan kulit vegan.

Smartphone ini hadir dengan layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,43 inci dan screen to body rationya mencapai 85,9%. realme GT Neo juga memiliki layar dengan resolusi 1080×2400 pixel. Untuk performanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G berbasis Android 11 dan Realme UI 2.0. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging 50W.

Di bagian penyimpanannya, smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB, 8 GB dan 12 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk bagian kamera, smartphone ini dibekali dengan tiga fitur kamera belakang dimana kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP dan dua kamera lainnya yaitu ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP untuk kebutuhan selfie.

Untuk menjaga suhu ketika menjalankan aplikasi berat, smartphone ini dibekali dengan sistem pendingin cairan VC Tempered 3D yang dapat mengurangi suhu inti hingga 15 derajat. Sementara di bagian konektivitas smartphone ini didukung oleh dual SIM 5G, Wifi, Bluetooth dan memiliki semua sensor penting seperti akselerometer, sensor jarak, kompas dan sensor cahaya sekitar.

BACA JUGA
OPPO A53 Bikin Main Game Lebih Seru dan Lancar Saat Pandemi

Fitur tambahan lainnya yang juga terdapat pada smartphone ini adalah audio jack 3,5mm, fingerprint dan fitur NFC yang berfungsi untuk memudahkan transaksi digital menggunakan smartphone. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Black, Silver dan Aurora.

Namun saat ini smartphone realme GT Neo ini baru tersedia di pasar Cina dan belum diketahui kapan akan diluncurkan di pasar global. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close