News Gadget

Spesifikasi ROG Phone 5, Muncul di Geekbench!

Techdaily.id – Asus nampaknya akan segera menghadirkan seri terbaru dari ROG yakni Asus ROG Phone 5. Spesifikasi ROG Phone 5 pun sedikit terungkap tatkala smartphone ini muncul di situs benchmark Geekbench. Kehadiran smartphone terbaru ini mungkin tidak akan lama lagi di pasaran, pasalnya smartphone ini telah mengantongi sertifikasi TENAA dan 3C China.

BACA JUGA
Smartwatch Kece Dari Guess Connect Generasi 8

Hadirnya skor ponsel ini di Geekbench semakin menandakan munculnya seri terbaru ROG tersebut dalm waktu dekat. Ada kemungkinan, raksasa smartphone asal Taiwan ini ingin menguji performa dari ponsel gaming tersebut sebelum benar-benar menghadirkan secara resmi.

Dilansir dari laman Gizmochina (9/2), pada Geekbench diketahui spesifikasi kunci dari smartphone ini yang datang dengan dapur pacu super cepat dengan menggunakan chipset Snapdragon 888. SoC yang datang dengan codename ‘lahaina’ ini ditemani oleh dukungan RAM yang sangat luas, yakni mencapai 16GB.

Selain itu, perangkat ini juga diperkirakan bakal menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni Android 11. Seperti diketahui, OS ini memiliki segudang fitur dan pembaruan ketimbang seri sebelumnya yang sangat memudahkan para pengguna untuk melakukan kustomisasi perangkat.

spesifikasi ROG Phone 5

Pada geekbench, smartphone ini berhasil memperoleh skor 1125 untuk single core nya dan 3714 untuk pengujian multi-core. Diharapkan, varian 8GB juga akan hadir di situs benchmark ini.

Sementara itu, TENAA sendiri telah menginformasikan kalau ponsel ini memiliki dimensi 172.837 x77.252 x 10.29mm dan mengusung layar berukuran 6.78 inci. Layar ponsel ini sendiri menggunakan panel OLED yang tentu saja memiliki ketajaman serta warna yang jauh lebih baik ketimbang IPS.

Spesifikasi ROG Phone 5 lainnya diketahui hadir dari sisi baterai. Ponsel ini kabarnya akan menggunakan baterai dengan kapasitas yang sangat besar yakni mencapai 6000 mAh dan mmiliki sistem pengisian daya cepat 65W.

BACA JUGA
Ganti Nama Jadi GetsApp, Toko Aplikasi Xiaomi Ajak Para Developer Bergabung

Gambar yang muncul untuk ponsel ini menunjukan bahwa ROG Phone 5 dilengkapi dengan layar sekunder di bagian belakangnya. Gambar tersebut juga menunjukkan bahwa perusahaan Taiwan telah bermitra dengan Tencent Games untuk menawarkan pengalaman bermain game yang dioptimalkan pada ROG Phone 5. Diharapkan, ponsel ini akan hadir dengan sistem tiga kamera di mana resolusi kamera utamanya mencapai 64 megapiksel.

Akan tetapi, sejauh ini ASUS belum memberikan konfirmasi apapun terkait tanggal peluncuran ROG Phone 5. Sebuah rumor mengatakan bahwa banyak ponsel baru akan diluncurkan di Cina setelah Tahun Baru Cina, yang jatuh pada 12 Februari. Oleh karena itu, kemungkinan ROG Phone 5 mungkin akan memulai debut pada akhir bulan ini atau awal Maret tahun 2021.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close