Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiSpesifikasi ROG Zephyrus M16, Pertama Dengan Layar 16 Inci

Spesifikasi ROG Zephyrus M16, Pertama Dengan Layar 16 Inci

Techdaily.idASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan seri laptop gaming terbaru yakni Zephyrus M16. Spesifikasi ROG Zephyrus M16 sendiri cukup menarik perhatian lantaran hadir dengan layar immersive 16-inci dan ditenagai oleh prosesor Intel terbaru.

BACA JUGA
Spesifikasi Asus ExpertBook B9400

“ROG Zephyrus M16 merupakan mesin komputasi berperforma tinggi yang tidak hanya sangat portabel, tetapi juga sangat stylish. Siapapun yang membutuhkan laptop powerful, mudah dibawa bepergian, dan ingin tetap tampil penuh gaya, ROG Zephyrus M16 merupakan laptop terbaik yang bisa didapatkan saat ini,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia (12/8).

Nah buat kamu yang sedang mencari laptop gaming terbaru dari Asus, berikut kami hadirkan spesifikasi ROG Zephyrus M16.

Desain & Layar

ROG Zephyrus M16 hadir dengan layar 16-inci namun dibungkus dalam bodi super ringkas yang ukurannya bahkan 5% lebih kecil dari ROG Zephyrus M15 tahun lalu. Berkat teknologi Ultra-narrow bezel, laptop ini dapat mengususung bezel layar berukuran hanya 4,6mm pada empat sisi layarnya. Berbekal desain baru yang memungkinkan kabel layar untuk dialihkan agar ukurannya lebih ringkas, ROG terbaru ini mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 94%.

Spesifikasi ROG Zephyrus M16

Layar ROG Zephyrus M16 juga dirancang untuk gaming berkat resolusi layar WQHD, serta dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Kedua fitur tersebut memungkinkan game dapat berjalan pada framerate tinggi dan memiliki respon yang kencang. Selain itu, layar laptop ini hadir dengan aspect ratio 16:10, mampu mereproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3 dan didukung teknologi Dolby Visual dan Pantone Validated Display.

Dapur Pacu

Laptop ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i9-11900H. Prosesor tersebut memiliki spesifikasi tinggi yang memiliki clockspeed hingga 4,9GHz, memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread, dan telah disiapkan secara khusus untuk menemani beragam aktivitas yang membutuhkan performa pemrosesan kencang seperti game streaming, video rendering, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan performa kencang. Chip ini ditemani oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060

ROG Zephyrus M16 dilengkapi dengan RAM DDR4-3200 berkapasitas 16GB, membuatnya tampil sebagai salah satu mesin multitasking terbaik yang ada saat ini. Menambah performanya, sebuah PCIe 4.0 SSD dengan kapasitas hingga 1TB membuat para content creator serta gamer dapat membuka aset, aplikasi, dan game dengan lebih cepat.

Baterai

Spesifikasi ROG Zephyrus M16 selanjutnya yakni baterai. Laptop ini memiliki baterai mencapai 90Whrs. ROG Zephyrus M16 juga lebih portabel dengan dukungan fitur USB power delivery. Fitur tersebut memungkinkan laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter charger USB Type-C atau power bank khusus yang dimensinya lebih ringkas. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan teknologi fast charging. Teknologi tersebut membuat waktu pengisian baterai dapat dipangkas secara signifikan, yaitu dapat mengisi 50% daya baterai hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Harga

ROG Zephyrus M16 dibanderol dengan harga mulai Rp26.999.000 untuk varian terendahnya. Sementara untuk varian tertinggi nya memiliki harga Rp35.999.000

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi