Rekomendasi
Trending

Spesifikasi Samsung Galaxy A02, Bisa Dipesan Hari Ini!

Techdaily.id – Samsung resmi menghadirkan smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy A02 di pasar Indonesia. Spesifikasi Samsung Galaxy A02 juga cukup menggiurkan bagi pemburu ponsel sejutaan dari brand asal Korea Selatan ini.

BACA JUGA
Mengenal Samsung Knox, Si Pengaman Data Pengguna Galaxy Note20 Series

Lebih lanjut, smartphone yang menjadi suksesor dari seri Galaxy A01 ini hadir dengan beberapa pembaruan di berbagai sisi, mulai dari ukuran layar hingga kapasitas RAM yang cukup handal untuk diajak multitasking. Nah, buat kamu yang sedang mencari smartphone Samsung harga sejutaan, berikut kami hadirkan ulasan mengenai spesifikasi kunci dari smartphone ini.

Desain

Dari segi desain, smartphone ini mengusung layar IPS berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan ada notch kecil dibagian tengah atas. Smartphone ini menggunakan rasio screen to body yang cukup besar yakni mencapai 81.9% sehingga layar smartphone ini tampak lebih lebar.

spesifikasi Samsung Galaxy A02

Kamera

Spesifikasi Samsung galaxy A02 selanjutnya datang dari sektor kamera, smartphone ini mengusung konsep dual kamera di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Kamera ponsel ini menggunakan lensa yang cukup lebar, sehingga memudahkan pengguna dalam menghasilkan foto yang cukup bagus untuk diunggah di media sosial mereka.

Dapur Pacu

Galaxy A02 hadir menggunakan chipset dari Mediatek yakni MT6739W dengan sistem fabrikasi 28 nm. Prosesor dari chipset ini memiliki kecepatan hingga 1.5 Ghz. Chipset dari Mediatek ini ditemani oleh dukungan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB.

Baterai

Ponsel ini menggunakan baterai yang punya kapasitas cukup besar yakni 5000 mAh. Aka tetapi, sangat disayankan karena Galaxy A02 belum dilengkapi adaptive fast charging sehingga pengguna perlu bersabar untuk mengisi ulang ponsel ini dari nol hingga penuh.

“Kami ingin memberikan alternatif produk yang lebih murah, dengan menghadirkan fungsi-fungsi yang lebih essensial,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung saat peluncuran ponsel ini secara daring (15/2).

BACA JUGA
OnePlus 8 Pro Punya Opsi Layar Hingga 120Hz

Harga

Soal harga, seperti yang disinggung oleh Irfan di atas smartphone ini bisa menjadi rekomendasi yang pas untuk kamu yang sedang mencari ponsel Samsung harga sejutaan. Pasalnya, Galaxy A02 dibanderol dengan harga Rp. 1.499.000 selama periode Flash Sale mulai 15-21 Februari 2021 hanya di Samsung.com dan Shopee.

Penawaran dari smartphone ini menjadi lebih menarik dengan bonus langsung gratis earphone original Samsung senilai Rp 149.000,-, serta paket BundlingMAX Telkomsel berupa kuota data bulanan hingga 8.5GB (setara dengan 102GB setahun) seharga Rp 50.000 per bulan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close