GadgetRekomendasi

Spesifikasi Samsung Galaxy A50, Masih Worth It di 2021

Techdaily.id – Meski terbilang smartphone lawas karena sudah dirilis sejak Maret 2019, Samsung Galaxy A50 ternyata masih worth it lho untuk dibeli di tahun 2021 ini. Penasaran, bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy A50? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
Samsung Galaxy S22 Tidak Gunakan Sensor ToF?

Samsung Galaxy A50 yang alris manis di pasaran ini tentunya memiliki beberpaa keunggulan yang menarik. Jadi, buat kamu yang ingin membeli HP, patut banget mempertimbang Samsung Galaxy A50 ini.

Performa

Pasalnya, HP yang disasar untuk kelas mid-range ini memiliki performa yang mumpuni dan harga yang cukup bersaing. Samsung menyematkan chipset buatannya sendiri, yaitu Exynos 9610 dengan fabrikasi 10nm. Chipset kelas menengah tersebut memiliki kelebihan tersendiri karena sudah menggunakan teknologi chipset flagship.

Samsung Galaxy A50 ini mengandalkan RAM sebesar 4GB dan 6GB dengan ruang penyimpanan 64GB dan 128GB. Smartphone ini juga sudah didukung oleh sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie dengan antarmuka OneUI ciri khas Samsung.

Desain

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 ini mengusung layar Amoled dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD+. Selain itu, Samsung Galaxy A50 ini juga sudah dibekali dengan pemindai sidik jari yang sudah ditanam di bawah permukaan display.

Kamera

Samsung Galaxy A50 dibekali dengan triple kamera, lensa utama beresolusi 25MP kemudian 8MP ultrawide dan 5MP depth sensor. Salah satu fitur unggulan dari kamera ini adalah fitur Scene Optimizer AI untuk menghasilkan jepretan yang terbaik.

Tak kalah menarik, kamera depan HP ini beresolusi 25MP dengan dukungan berbagai fitur seperti AR Emoji, Stamp, AR Sticker dan fitur canggih lainya.

BACA JUGA
Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2020. Performa Layaknya PC, Cek Sekarang

Baterai

Samsung Galaxy A50 ini sudah dibekali dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh dan diklaim bisa bertahan sehattrian untuk menunjang aktivitas harian kamu. Selain itu, HP ini juga telah didukung teknologi fast charging 15W dan port USB type C, sehingga waktu pengisian baterai cukup singkat.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy A50. Jika kamu tertarik untuk membelinya, kamu bisa menyiapkan kocek sebesar Rp 3 jutaan untuk RAM 4GB dan Rp 3,5 jutaan untuk RAM 6GB.

Sebagai HP kelas mid-range, spesifikasi yang ditawarkan Samsung tersebut cukup mumpuni. Jadi, buat kamu yang mau cari HP, Samsung Galaxy A50 bisa kamu jadikan pilihan. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close