Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetRekomendasiSpesifikasi Samsung Galaxy A52 5G, Tertarik?

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G, Tertarik?

Techdaily.id – Samsung telah menghadirkan seri 5G dari Galaxy A52 untuk pasar Inggris. Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G ini sendiri cukup menggiurkan dan bersiap menjadi salah satu smartphone 5G yang layak dinanti kehadirannya di pasar Indonesia.

BACA JUGA
5 Layanan Internet Rumah Terbaik dengan Harga Terjangkau

Smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret lalu hadir dengan dukungan layar Super Amoled berkonsep Infinity-O yang memiliki lubang kecil pada bagian atas di sisi tengah layar. Layar smartphone ini sendiri memiliki refresh rate mencapai 120Hz dengan luas hingga 6.5 inci.

Dilansir dari laman Gizmochina (18/8), spesifikasi samsung galaxy A52 5G lainnya yakni hadirnya dapur pacu terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 778G 5G yang dikombinasikan dengan dua varian RAm yakni 6GB dan 8GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya terdapat dua pilihan yakni 128GB dan 256GB.

Untuk kamera, smartphone ini mengusung empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 64MP dengan diafragma f/1.8 untuk kamera utamanya, 12MP dengan diafragma f/2.2 untuk kamera ultrawide, 5MP sebagai lensa macro dan 5MP untuk depth sensornya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP.

spesifikasi samsung galaxy a52 5G

Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP67 yang tahan percikan air dan debu. Untuk urusan baterai, Samsung Galaxy A52 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 4500 mAh yang mendukung sistem pengisian daya cepat 25W. Soal baterai ini, Samsung mengklaim kapasitas tersebut mampu membuatnya bertahan hingga 2 hari dari kondisi penuh pada kondisi pemakaian wajar.

BACA JUGA
Resmi di Indonesia, Ini Kelebihan & Kekurangan realme X

Fitur lainnya yang dihadirkan pada smartphone ini adalah One UI 3 berbasis sistem operasi Android 11 yang kabarnya memiliki fitur RAM Plus. Fitur ini merupakan fitur RAM Expansion yang belakangan sedang tren di beberapa produsen smartrphone China.

Soal harga, Samsung Galaxy A52 5G dibanderol dengan harga yang bervariasi. Smartphone ini tersedia dengan tiga pilihan yakni versi 6GB RAM/128GB ROM, 8GB RAM/128GB ROM dan 8GB RAM/256GB ROM dengan harga termurah sekitar 409 poundsterling atau setara dengan Rp8 juta.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi