Thursday, May 30, 2024
BerandaGadgetSpesifikasi Sharp Aquos R7S, Punya Kamera Super Canggih!

Spesifikasi Sharp Aquos R7S, Punya Kamera Super Canggih!

Nama Sharp sebagai pembuat perangkat elektronik sudah lama dikenal, namun mereka belum begitu menonjol di ranah perangkat mobile seperti HP. Padahal, Sharp memiliki jajaran produk HP yang menarik, salah satunya adalah Sharp Aquos R7S.

Sharp Aquos R7S merupakan rebranding dari Aquos R7 yang dirilis untuk pasar Jepang pada tahun 2022. Aquos R7 adalah HP yang dikembangkan bekerja sama dengan Leica untuk lensa kameranya, sementara sensornya menggunakan Sony IMX989 berukuran 1 inch.

Baca juga: Leica Leitz Phone 2 Diluncurkan dengan Sensor 1 Inci dan Fitur Kamera Unik

Sementara itu, untuk pasar Indonesia, Sharp merilis Aquos R7S. Tidak ada tulisan Leitz dan Summicron, apalagi logo ikonik titik merah di Aquos R7S. Namun, pihak Sharp memastikan bahwa R7 dan R7S adalah perangkat yang identik.

Dengan spesifikasi yang sama canggihnya, Sharp Aquos R7S menawarkan pengalaman fotografi yang premium dengan kualitas lensa dari Leica dan sensor besar dari Sony, meski tanpa embel-embel branding dari Leica.

Harga dan Spesifikasi Sharps Aquos R7S

Smartphone besutan Sharp yang satu ini memang memiliki kamera canggih yang dikembangkan bersama Leica sebagai salah satu produsen kamera terkemuka. Namun, yang menarik dari smartphone ini bukan hanya itu saja.

BACA JUGA
Harga OPPO A37 Terbaru (Desember 2020)

Mari intip spesifikasi lebih lengkap dari Sharp Aquos R7S berikut ini, agar kamu tahu lebih lengkap apa saja yang menarik dari smartphone ini.

Layar Canggih 240 Hz

Spesifikasi Sharp Aquos R7S 1

Dari sisi hardware, Sharp Aquos R7S terlihat seperti kombinasi teknologi baru dan lama. Layar 6,67 inch dengan resolusi 2.730 x 1.260 pixel OLED menggunakan teknologi IGZO, yang biasanya hanya ditemukan di panel LCD. Teknologi IGZO ini diklaim mampu membuat konsumsi daya sangat rendah, yang menjadi nilai tambah tersendiri bagi Aquos R7S.

Selain itu, layar Aquos R7S memiliki refresh rate 240Hz, lebih tinggi dibandingkan kebanyakan HP flagship lainnya. Refresh rate yang tinggi ini membuat animasi terlihat sangat mulus saat ditampilkan di Aquos R7S, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan pengalaman visual yang lebih halus.

Performa Tangguh

Sharp Aquos R7S membawakan Snapdragon 8 Gen 1, yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256GB. Meskipun bukan chip terbaru, performanya masih sangat mumpuni, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk bermain game berat seperti Genshin Impact.

Saat diuji menggunakan tes sintetis seperti 3DMark Wildlife Extreme, GeekBench, dan AnTuTu, skor yang diperoleh pun terbilang tinggi untuk perangkat dengan chip Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA
Cara Mempercepat HP Android yang Lemot

Hal ini menunjukkan bahwa Aquos R7S mampu memberikan performa yang optimal dalam berbagai situasi, menjadikannya pilihan yang solid untuk kamu yang mencari smartphone dengan kinerja tinggi.

Desain Modern

Spesifikasi Sharp Aquos R7S 2

Sharp Aquos R7S membawa banyak fitur menarik dari desainnya. Sensor sidik jarinya terletak di bawah layar dan menggunakan teknologi 3D Sonic Max dari Qualcomm. Bidang pengenalan sidik jarinya luas, akurat, dan sangat cepat, bahkan mungkin lebih cepat dibandingkan pemindai fisik yang biasanya terletak di tombol power.

Rangka bodi Aquos R7S terbuat dari aluminum, memberikan kesan mulus pada pinggirannya yang rata, mengikuti tren desain HP saat ini. Desain ini nyaman digenggam karena sudut-sudutnya tidak tajam.

Meski bobotnya mencapai 208 gram, distribusi beratnya sangat baik, sehingga tetap nyaman saat digunakan. Namun, satu kelemahan dari bodi HP ini adalah bagian belakangnya yang terasa cukup licin.

Di bagian atas HP ini terdapat tray untuk kartu SIM sekaligus slot microSD, memberikan fleksibilitas tambahan bagi pengguna. Sementara itu, di sisi lain, Aquos R7S dilengkapi dengan port audio 3,5mm, sebuah fitur langka di HP kekinian, yang tentu saja menjadi nilai tambah bagi pengguna yang masih mengandalkan headphone berkabel.

Kamera Ciamik dari Leica

Spesifikasi Sharp Aquos R7S 3

Aquos R7S mengunggulkan sektor kamera dengan sensor berukuran satu inci pada kamera utamanya. Kamera utama ini sangat istimewa. Sensor 1 inch Sony IMX989 dilengkapi dengan lensa yang, jika mengacu pada spesifikasi Aquos R7, dibuat oleh Leica dan menggunakan lensa 7P. Sensor ini memiliki resolusi 47,2 MP (f/1.9) dengan focal length 19 mm dan fitur octa-PDAF autofocus, menawarkan kualitas gambar yang luar biasa.

BACA JUGA
Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik (Desember 2020)

Selain itu, punggung Aquos R7S juga dilengkapi dengan kamera portrait 1,9 MP. Kamera utama ditempatkan dalam modul berbentuk lingkaran, sementara kamera portrait dan lampu flash LED berada di luar modul tersebut.

Di bagian depan, Aquos R7S memiliki kamera selfie 12,6 MP (f/2.3) yang ditempatkan dalam lubang punch hole di tengah atas layar. Kamera ini dirancang untuk menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih, sesuai dengan kebutuhan pengguna modern yang gemar berfoto dan video call.

Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos R7S

Sharp Aquos R7S kini tersedia di Indonesia dalam varian warna Black dan Silver. Kamu bisa mendapatkan smartphone canggih ini dengan harga Rp 15.999.000 untuk versi RAM 12GB dan storage 256GB.

Sharp Aquos R7S menghadirkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya layak dipertimbangkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki ponsel dengan performa tinggi dan kamera canggih ini.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi