Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetSpesifikasi Vivo Y03, Punya Memori dan Baterai Besar!

Spesifikasi Vivo Y03, Punya Memori dan Baterai Besar!

Vivo kembali menghadirkan produk terbaru mereka di tahun 2024, yaitu Vivo Y03. Smartphone ini hadir sebagai solusi bagi kamu yang mencari ponsel berkualitas tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sebagai penerus dari Vivo Y02, Vivo Y03 menawarkan berbagai peningkatan yang signifikan, baik dari segi desain, performa, maupun fitur tambahan. Dengan harga yang terjangkau, smartphone Vivo terbaru ini siap bersaing di segmen entry-level di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y03

Dengan harganya yang terjangkau, Vivo Y03 tetap membawakan berbagai fitur menarik yang dapat memanjakan penggunanya. Penasaran fitur dan spesifikasi apa saja yang dibawakannya? Berikut ini ulasan lengkapnya, mari simak.

Desain Segar dan Modern

Spesifikasi Vivo Y03 1

Vivo Y03 tampil dengan desain belakang yang lebih segar dan modern. Berbeda dengan Vivo Y02, smartphone ini memiliki desain belakang yang lebih bersih tanpa modul kamera yang menonjol.

Dua lensa kamera belakangnya langsung terintegrasi ke bodi, memberikan tampilan yang lebih minimalis dan elegan. Dimensi ponsel ini adalah 163,78 x 75,73 x 8,39 mm dengan bobot seberat 185 gram, menjadikannya nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA
Wujud Desain Vivo X100 dan X100 Pro yang Segera Meluncur

Layar Lebih Luas

Di bagian depan, Vivo Y03 mengusung layar LCD 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1612 × 720 piksel). Layar ini mendukung refresh rate 90 Hz dan kerapatan piksel 269 ppi, memastikan pengalaman visual yang halus dan tajam.

Di bagian atas layar terdapat punch hole berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 5 MP (f/2.2), memberikan tampilan layar yang lebih luas dan modern.

Kamera yang Ciamik

Spesifikasi Vivo Y03 2

Vivo Y03 dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera QVGA (f/3.0). Resolusi kamera utama ini meningkat dari 8 MP yang ada pada Vivo Y02, memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik dan detail yang lebih tajam.

Selain itu terdapat Kamera selfie 5 MP yang terdapat di punch hole layar memberikan hasil foto yang jernih dan tajam. Dengan aperture f/2.2, kamera ini mampu menangkap cahaya dengan baik, memastikan hasil foto yang bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan.

BACA JUGA
5 Smartphone 2 Jutaan Terbaik, Kamu Pilih Mana?

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang membantu mempercantik hasil foto selfie kamu secara otomatis.

Baterai Tahan Lama

Vivo Y03 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 15 watt. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan kamu untuk menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Dengan teknologi pengisian cepat, kamu bisa mengisi daya ponsel dengan lebih efisien, sehingga lebih hemat waktu.

Performa yang Dapat Diandalkan

Spesifikasi Vivo Y03 3

Di sektor performa, Vivo Y03 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85 dengan teknologi fabrikasi 12 nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Kombinasi ini memastikan kinerja yang cepat dan responsif untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk multitasking dan bermain game. Selain itu, smartphone Vivo ini juga mendukung teknologi Extended RAM yang memungkinkan penggunaan RAM virtual hingga 4 GB, memberikan pengalaman multitasking yang lebih lancar.

Sistem Operasi Terbaru

Vivo Y03 menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 14. Sistem operasi terbaru ini menawarkan berbagai fitur canggih dan antarmuka yang intuitif, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menyenangkan.

FunTouch OS 14 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan privasi yang membantu menjaga data pribadi kamu tetap aman.

BACA JUGA
Top 10 Smartphone Kelas Menengah April 2024 Versi AnTuTu, Performa Gak Kalah Gahar

Fitur Tambahan

Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung lainnya, seperti dukungan jaringan 4G, USB Tipe C, Bluetooth 5.0, Extended RAM 4 GB, audio booster untuk audio yang jernih, slot microSD hingga 1 TB, dan dual SIM standby.

Dengan sertifikasi IP54, smartphone Vivo ini juga tahan terhadap debu dan cipratan air, menambah ketangguhan ponsel ini. Fitur-fitur ini memastikan smartphone ini tidak hanya memiliki performa yang baik, tetapi juga kemampuan untuk bertahan dalam berbagai kondisi penggunaan.

Harga Vivo Y03 di Indonesia

Vivo Y03 dijual dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan menarik di segmen entry-level. Berikut adalah harga Vivo Y03 di Indonesia berdasarkan varian yang tersedia.

  • Vivo Y03 4/64 GB: Rp 1.299.000
  • Vivo Y03 4/128 GB: Rp 1.499.000

Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan, yaitu Crystalline Matte (Hijau Permata) dan Space Black (Hitam Angkasa). Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Vivo Y03 siap memenuhi kebutuhan kamu akan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Pastikan untuk memeriksa ketersediaannya dan segera miliki Vivo Y03 sebagai ponsel andalan kamu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi