GadgetGadget of The Month

Spesifikasi Vivo Y50, Tertarik?

Techdaily.id – Pabrikan asal Tiongkok, Vivo pada bulan April 2020 lalu merilis ponsel anyar yaitu seri Vivo Y50. Buat kamu yang sedang mencari HP dengan kapasitas RAM dan baterai yang besar, Vivo Y50 ini bisa untuk dijadikan pilihan. Spesifikasi Vivo Y50 yang mumpuni tersebut dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 3 jutaan saja.

BACA JUGA
Akhir Tahun, Fast Charging 100W Xiaomi Diluncurkan?

Vivo Y50 mengusung desain berbahan polikarbonat sebagai bodi bagian belakang yang mampu menghadirkan build quality yang apik dan kokoh saat digenggam. Ditambah dengan sentuhan akhir pada permukaan glossy yang membuatnya tampak menawan. Dua varian warna yang ditawarkan, yakni iris blue dan starry black juga menambah kesan premium.

Baca juga: Intip spesifikasi Vivo Y20i, cocok untuk remaja dan anak muda

Spesifikasi Vivo Y50 yang lain yaitu, HP ini mengandalkan chip octa-core Snapdragon 665 berkecepatan 2,0 GHz, yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan memori internal sebesar 128 GB.

Bahkan, perangkat juga ditunjang teknologi Multi-Turbo 3.0 yang mengizinkan aplikasi berjalan hingga 20% lebih cepat. Multi Turbo 3.0 merupakan teknologi teranyar dari Vivo yang juga digunakan untuk memprediksi masalah pada sistem smartphone akibat aplikasi pihak ketiga.

Beberapa fitur lain yang disematkan di Vivo Y50 mencakup baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 15 watt, USB Type-C, pemindai sidik jari konvensional di bagian punggung, sistem operasi Android 10, serta lapisan antarmuka FunTouch OS 10 ala Vivo.

Sebagai ponsel kelas menengah, wajar rasanya jika Vivo Y50 mengusung layar beresolusi Full HD+. Layar seluas 6,53 inci yang ditanamkan hanya menggunakan IPS LCD yang memiliki kualitas di bawah AMOLED. Vivo membuat layar ini menghasilkan warna yang lumayan apik dan memiliki kecerahan yang baik.

Untuk segi fotografi, Vivo Y50 ini memiliki kamera depan beresolusi 16MP yang ditanamkan pada sudut kiri atas. Terdapat fitur Super Night Camera yang dapat memotret di kondisi yang kurang cahaya.

Sementara di bagian belakang, ada empat buah kamera dengan konfigurasi 13MP, 8MP super wide-angle, 2MP super bokeh, dan 2MP super macro. Fitur Super Night Camera juga dapat ditemukan pada kamera belakang.

Baca juga: Harga Vivo Y91, Cocok Buat Pelajar!

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Vivo Y50. Secara keseluruhan, Vivo Y50 adalah smartphone mid-range yang sangat terjangkau dan memiliki performa serta kinerja sangat baik, terutama untuk komputasi dan multitasking. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membelinya? (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close