Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSudah Dipatenkan, Tanda Oppo Segera Hadirkan Ponsel Foldable?

Sudah Dipatenkan, Tanda Oppo Segera Hadirkan Ponsel Foldable?

TechDaily.id – Ponsel Foldable atau yang lebih dikenal dengan ponsel layar lipat memang cukup menyita perhatian sejak akhir tahun 2018 kemarin.

Mulai dari Samsung, Huawei, Xiaomi bahkan hingga Motorola ikut meramaikan dan berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel ini terlebih dahulu. Hal tersebut sejatinya dapat dilihat pada Februari lalu dimana Samsung hadir dengan Galaxy Fold yang peluncurannya tertunda. Ada juga Huawei yang sudah memperkenalkan Mate X di beberapa Negara.

Tidak hanya nama-nama diatas, ternyata diam-diam produsen smartphone asal China yakni Oppo juga ikut meramaikan pasar ini. Hal tersebut bisa dilihat dari paten terbaru untuk ponsel foldable Oppo.

Sejatinya, pada bulan Oktober silam Oppo telah mematenkan desain untuk ponsel foldable miliknya namun paten desain terbaru menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan pop up kamera, cukup berbeda dari yang lain.

 

 

 

 

 

Kembali pada bulan Oktober 2018, Oppo mengisi paten untuk ponsel foldable mereka di World Intellectual Property Office (WIPO) dan paten yang sama diterbitkan baru-baru ini. Bersamaan dengan gambaran singkat tentang perangkat ini yang hadir dengan beberapa sketsa desain dan warna. Pembaruan terbesar dari ponsel yang dapat dilipat ini tampaknya bisa dilihat dari fitur kamera pop-up yang memungkinkan desain yang lebih seragam tanpa bezels yang menonjol. Pendekatan ini akan memungkinkan Anda untuk mengambil foto di bentuk terlipat dan direnggangkan.

BACA JUGA
Mi 9 Lite Siap Sambangi Eropa dengan Nama CC9
BACA JUGA
MIUI 11 Bawa Fitur Baru, Apa Saja?

GSM Arena melaporkan (11/6), Pendekatan OPPO tampaknya sejalan dengan perangkat prototipe lain saat layar melipat ke depan. Engsel telepon memberikan dukungan yang kaku dan render juga mengungkapkan adanya jack headphone 3.5mm. Karena ini hanya hak paten, kami tidak memiliki spesifikasi lengkap terkait dengan ponsel terbaru ini. 

Akan tetapi, biasanya setelah gambar paten sudah terlihat, maka tidak akan lama lagi ponsel tersebut diperkenalkan ke pasar. Well, kita tunggu saja.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi