Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetNews GadgetTahun Ini, Smartphone 5G realme Hadir di Indonesia

Tahun Ini, Smartphone 5G realme Hadir di Indonesia

Techdaily.idrealme sebagai salah satu brand smartphone yang cukup digemari para anak muda mengaku akan segera meluncurkan smartphone 5G pertama ke Indonesia. Smartphone 5G realme ini kabarnya akan hadir pada semester kedua di tahun ini.

BACA JUGA
Wow, Samsung Bagi-Bagi Galaxy Z Fold3 ke Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Selain itu, mereka juga terus berkomitmen untuk terus membawa produk tech trendsetter baik itu smartphone atau perangkat AIoT yang membawa trendsetting technology dan trendsetting design di segmennya masing-masing. 

“Pada semester kedua tahun 2020 ini realme ingin membawa smartphone dengan konektivitas 5G ke Indonesia. realme juga telah menjalin kerjasama dengan produsen chipset seperti Qualcomm dan Mediatek untuk menghadirkan chipset-chipset tangguh ke perangkat realme,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia pada acara Tech Trend Talk (17/7). 

Meski begitu, Palson sendiri belum membocorkan smartphone 5G realme mana yang akan didatangkan di pasar Indonesia. Saat ini realme sendiri juga telah bekerjasama dengan operator seluler di Indonesia dan beberapa pihak lainnya untuk mempercepat implementasi jaringan 5G di Indonesia.

Untuk pasar global, realme juga telah menjelma menjadi perusahaan teknologi yang membawa Best 5G Solution di dunia dan siap untuk menjadi advisor implementasi jaringan 5G di Indonesia.

Seperti diketahui, realme sendiri cukup agresif di pasar Indonesia dengan meluncurkan tujuh smartphone sepanjang semester I tahun 2020 yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda di Indonesia. Mulai dari segmen entry-level hingga flagship level.

Selain akan menghadirkan perangkat 5G, pada semester kedua tahun 2020, realme juga masih berfokus untuk mengembangkan teknologi kamera dan baterai. Dalam hal kamera, realme secara konsisten mengembangkan teknologi pengambilan foto malam hari atau Super Nightscape hingga desain modul kamera yang berbentuk kotak seperti layaknya modul kamera kekinian. 

BACA JUGA
Huawei Mate 30 Support 5G?

Dalam hal baterai, realme juga mengembangkan pengisian daya cepat bertajuk UltraDart 125 Watt yang dapat mengisi 33% baterai hanya dalam waktu 3 menit. Untuk pengisian daya cepat ini realme memperhatikan dengan seksama tiga aspek: aspek kecepatan, aspek keamanan dan aspek kemudahan untuk dipakai oleh protokol pengisian daya manapun. Selain itu, di semester 2 tahun 2020 pula, realme akan berusaha agar teknologi pengisian daya cepat bisa dipakai di seluruh segmen produk, termasuk segmen entry-level sekalipun.

“Kami juga sudah menghadirkan 125W Dart Charging yang bisa mengisi ulang daya sebesar 33 persen selama tiga menit dan teknologi ini akan dihadirkan tidak hanya di seri flagship saja,” tukas Palson. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

  1. Good job Realme, ayoo kita percepat jaringan 5G. Sayang2 banyak hp 5G bagus blom bisa masuk Indonesia, sama chipset mediatek dimensity biar cepet masuk juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi