Tuesday, April 16, 2024
BerandaBusinessTanpa Henti, realme Melesat Cepat dengan Mengisi Posisi Empat Pasar Smartphone Indonesia

Tanpa Henti, realme Melesat Cepat dengan Mengisi Posisi Empat Pasar Smartphone Indonesia

Techdaily.ID – Kurang Dari Setahun realme Tercatat Masuk ke Daftar 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia. Itulah penggalan berita mengenai posisi realme sebagai salah satu pemain smartphone di Tanah Air.

Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. realme berhasil meraup 7% unit share. Saat itu realme secara langsung bersanding dengan pemain lain seperti Vivo, Xiaomi, Samsung, dan OPPO yang sudah dahulu berkecimpung.

Bahkan nada yang identik juga dilaporkan oleh Counterpoint. Dalam periode Q2 2019, perusahaan analisis indutri global tersebut juga mengatakan bahwa realme berhasil masuk ke posisi kelima dalam daftar “Top 5 Brand Smartphone di Indonesia”. Jika berbicara mengenai prediksi ke depan, realme memiliki potensi yang sangat besar untuk naik posisi di periode berikutnya.

Kini kita telah memasuki periode Q3 2019, bagaimana keberadaan realme sekarang? Apakah tetap berada di posisi 5 teratas?

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC Q3-2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Berkat aktif meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen, realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak lebih dari 11% hanya dalam satu kuartal.

BACA JUGA
Harga realme 10 Pro+ 5G, HP Terbaru dengan Spek Gahar

Hal ini bahkan mendorong realme lebih jauh lagi dengan kini mengisi posisi keempat dari daftar Top Smartphone Brands in Indonesia. Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang pernah mencapai prestasi ini dalam waktu sesingkat itu di Indonesia.

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Hasil laporan tidak mengada-ada. Sebab dapat dilihat dari hasil penjualan produk mereka selalu ludes dalam penjualan perdana. Memberikan gambaran bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

BACA JUGA
Bersiaplah untuk Ikuti Flash Sale realme 5s, Si Ponsel 48MP Quad Camera Berbaterai Besar

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi merek realme bekerja dengan baik. realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. Menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi