News Gadget

TCL 20 5G Siap Meluncur, Ini Fitur Unggulannya!

Techdaily.idTCL telah mengumumkan jajaran smartphone nya pada tahun 2021, yang disebut TCL 20 series. Dari total lima unit smartphone yang akan diluncurkan, terdapat dua smartphone yang menjadi unggulan yakni TCL 20 5G  dan TCL 20 SE.

BACA JUGA
Intip Spesifikasi OPPO Reno 4, Sebagus Apa?

Kedua smartphone tersebut diharapkan bakal hadir di toko retail pada bulan Januari ini. Sementara perangkat lainnya dari seri ini termasuk TCL 20 Pro 5G, TCL 20L, dan TCL 20S, yang akan dirinci nanti dan dirilis pada musim panas 2021.

Smartphone  TCL 20 5G adalah handset 5G paling terjangkau oleh TCL dan hadir dengan chipset Snapdragon 690, ditambah dengan RAM 6GB.  Di bagian depan, smartphone ini memiliki Layar LCD Dotch 6,67 inci, yang merupakan ciri TCL pada panelnya dengan lubang untuk kamera selfie sebesar 8MP.

Layarnya memiliki resolusi Full HD +, dengan rasio tinggi 20: 9, dan kabarnya memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 91%.  Karena sidik jari tidak dapat berada di bawah panel, TCL telah meletakkannya di sisi kanan, tepat di bawah tombol daya.

Sedangkan untuk kamera di bagian belakang disejajarkan secara vertikal dan dilengkapi kamera utama 48MP, lensa ultrawide 8MP dengan FoV 118 derajat, dan lensa makro sebesar 2MP.

TCL 20 5G

Spesifikasi lainnya dari smartphone TCL ini diantaranya baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 18W melebihi standar Qualcomm QC 4+.  Selain 5G dengan kecepatan downlink hingga 2,7 Gbps, pengguna juga mendapatkan Bluetooth 5.1 dan NFC.

Smartphone ini tersedia dalam warna Hitam atau Biru, TCL 20 5G sudah dijual di pasar Italia seharga € 299 atau setara dengan Rp. 5,1 juta  dan akan tiba di negara lain pada akhir bulan.

Sedangkan untuk TCL 20 SE diklaim sebagai ponsel yang hebat untuk hiburan, berkat LCD seluas 6,82 inci yang cukup besar, meskipun hanya menawarkan resolusi HD +.  Ada lekukan tetesan air kecil di bagian atas dengan kamera selfie sebesar 8MP yang terselip di dalamnya.

Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini ditopang oleh chipset Snapdragon 460, memori 4/64 GB, ditambah slot microSD hingga 256GB.  Kamera di bagian belakang mencakup tiga kamera yang punya resolusi masing-masing 16MP, 5MP dan 2MP.

BACA JUGA
Bocor, Ini Spesifikasi Huawei Enjoy 10

TCL 20 SE memiliki baterai sebesar 5.000mAh yang cukup, mendukung pengisian cepat hingga 18W, meskipun kamu hanya mendapatkan adaptor 10W di dalam kotak.  

Hadir dengan dukungan Android 11, smartphone ini menawarkan beberapa fitur seperti Radio FM, Bluetooth 5.0, USB-C, dan NFC. TCL 20 SE akan dijual dalam warna Hitam atau Hijau dengan harga € 149 atau setara dengan Rp. 2.5 juta dan akan mulai muncul di pasar sebelum akhir Januari.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close