Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetTeardown Mi 10 : Lebih Kompleks Dari Mi Note 10 Pro !

Teardown Mi 10 : Lebih Kompleks Dari Mi Note 10 Pro !

Techdaily.id – Xiaomi Indonesia mengadakan kegitan teardown Mi 10. Kegiatan ini merupakan sebuah agenda wajib untuk memberikan pengetahuan lebih ke konsumen mengenai susunan hardware dengan tingkat kerumitan yang berbeda.

Mulai dari bagian belakang, Xiaomi mengungkapkan bagian dalam perangkat dengan melepas panel belakang perangkat. Setelahnya, mayoritas “jeroan” seperti NFC, kamera dan teknologi pengisian daya nirkabel juga dapat dilihat.

BACA JUGA
Update iOS 13.5, Banyak Fitur Untuk COVID-19

Product PR Manager Xiaomi, Andi Renreng mengaku proses teardown Mi 10 ini lebih rumit ketimbang Mi Note 10. Hal tersebut dikarenakan perangkat ini memiliki komponen yang lebih banyak.

“Proses Teardown nya lebih rumit, Komponen Mi 10 lebih kompleks dan lebih banyak ketimbang Mi Note 10 Pro.Jika ditotal, setidaknya ada 14 step untuk membongkar Mi 10,” ujarnya saat proses teardown (18/05).

Setelah melepaskan cover motherboard, terdapat battery pack yang bisa dilihat dengan ukuran yang cukup besar. Hal tersebut cukup wajar lantaran perangkat ini menggunakan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 4500 mAh. Berada di bawah battery pack, terdapat optik pemindai sidik jari yang super tipis, yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari dalam layar.

Beralih ke bagian kamera, setelah penutup kamera belakang dilepas, kita dapat melihat seluruh bagian dari modul empat kamera quad milik ponsel ini. Seperti yang sudah kami duga sebelumnya, sensor 108MP merupakan bagian yang terbesar dari modul kamera itu dan ditempatkan pada bagian tengah.

BACA JUGA
Spesifikasi ROG Phone 5, Muncul di Geekbench!

Namun sangat disayangkan, pada kesempatan Teardown Mi 10 kali ini kita tidak bisa melihat chipset Snapdragon 865 yang sudah terintegarasi dengan modem 5G. Akan Tetapi, Andi memastikan kalau ponsel ini sudah 5G Ready sehingga pengguna bisa langsung menggunakan jaringan 5G pada negara yang sudah menggelar layanan ini.

“Smartphone ini pada dasarnya 5G Ready, jadi bisa digunakan pada negara yang sudah terdapat koneksi 5G.”

Pada Teardown ini bisa dipastikan bahwa ponsel terbaru Xiaomi tersebut hanya bisa menggunakan satu sim card saja dan tidak terdapat fitur eSim, sehingga benar-benar pengguna hanya mampu menggunakan satu nomor ponsel di dalam perangkat ini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi