Entry Level Choice

Tech Daily Gadget of The Month, Best Camera: Samsung Galaxy A02s

Techdaily.id – Kamera memang menjadi bagian terpenting dalam sebuah ponsel. Buat generasi millenial yang ekspresif, kamera menajdi pertimbangan utama dalam memilih ponsel. Memahami kebutuhan pengguna, awal tahun 2021 lalu, Samsung kembali merilis satu buah ponsel dari lini Galaxy A series yaitu Samsung Galaxy A02s yang mendukung para pembuat konten.

BACA JUGA
OPPO Premium Service, After Sales Untuk Pengguna Find X3 Pro

Kehadirannya cukup mengejutkan, menyasar segmen entry-level, Samsung Galaxy A02s dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan dan spesifikasi yang cukup menarik. Salah satunya yakni teknologi Triple Camera yang terbilang cukup menarik untuk ponsel murah.

Mengikuti tren kekinian, Galaxy A02s hadir dengan tiga kamera belakang andalannya yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP wide (f/2.2), 2MP macro (f/2.4), dan 2MP live focus (f/2.4). Ketiga kamera tersebut berjajar secara vertikal dengan LED flash di samping sensor paling atas.

Kamera macro pada Galaxy A02s ini cocok banget untuk memotret benda yang berukuran kecil. Hasil jepretannya pun cukup detail dan tajam. Meski hanya beresolusi 2 MP, namun jika diunggah ke sosial media hasilnya masih baik.

Lalu, fitur Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaan Galaxy A02s dapat mengombinasikan kamera utama dan depth untuk mengambil foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Pas banget buat kamu yang ingin mengambil foto OOTD.

Sedangkan, untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A02s ini memiliki resolusi sebesar 5 MP (f/2.2) yang ditempatkan di dalam notch berbentuk menyerupai tetesan air. Kamera selfie-nya juga dilengkapi berbagai fitur seperti AR Live Sticker, Stamp, dan filter lain yang cocok banget buat kamu yang ingin membuat konten di Instagram maupun Tiktok.

Selain itu, kamera dengan resolusi 5 MP tersebut, selain untuk selfie juga dapat digunakan sebagai fitur face unlock dan videocall. Meskipun ukuran resolusinya kecil, namun hal itu setara dengan kelas dan kategori entry-level.

BACA JUGA
Best Smart Security Camera Indonesia : EZVIZ C6N

Secara keseluruhan, baik kamera belakang maupun  kamera depan menghasilkan gambar yang cukup baik. Hasil jepretan kamera ponsel harga sejutaan ini bak fotografer handal. Dengan harga sejutaan, kami pun memutuskan untuk menjadikan ponsel ini sebagai salah satu penerima Gadget of The Month untuk kategori Best Camera. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close