Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadget Of The MonthEditorial ChoiceTechdaily Editorial Choice: 5G Flagship Killer - realme GT Master Edition

Techdaily Editorial Choice: 5G Flagship Killer – realme GT Master Edition

Techdaily.id – realme belum lama ini menghadirkan smartphone terbaru mereka yakni realme GT Master Edition yang secara otomatis langsung meramaikan persaingan smartphone 5G Tanah Air. Jika berbicara mengenai smartphone 5G, tentu jaringan internet bukanlah satu-satunya yang diperhitungkan.

BACA JUGA
Perbarui Layanan B2B, Telkomsel IoT Envion Resmi Diluncurkan

Pasalnya, terdapat banyak fitur pendukung dari smartphone tersebut yang akan mengoptimalkan jaringan internet mobile generasi kelima tersebut. Pada kesempatan kali ini, tim redaksi Techdaily mempersembahkan title Techdaily Editorial Choice: 5G Flagship Killer untuk realme GT Master Edition lantaran banyak fitur pendukung yang menunjang kemampuan dari jaringan 5G tersebut. Apalagi jika berkaca dari harga perangkat yang ditawarkan mulai dari Rp 4.699.000 untuk varian terendah 8+128GB. 

Menurut penilaian kami, jika berkaca dari harga yang ditawarkan smartphone ini memiliki banyak fitur yang melampaui seri flagship lainnya dari brand kompetitor seperti Vivo X60 Pro 5G, Seri Galaxy A72 bahkan Samsung Galaxy S20 FE 5G Qualcomm Edition. Apa saja fitur pendukungnya? simak ulasan ini sampai akhir.

Chipset Kuat & Inovasi Mode GT 

realme GT Master Edition

realme GT master Edition ditopang oleh chipset Snapdragon 778 5G. Selain dengan dukungan modem 5G di dalamnya, chipset ini juga terbukti memiliki banyak kemampuan lain seperti hadirnya ISP Spectra 570L yang mendukung resolusi kamera tunggal hingga 192 MP serta kemampuan AI yang mumpuni berkat Qualcomm AI Engine generasi ke-6 terbaru dengan prosesor Hexagon 770 yang menghadirkan hingga 12 TOP dan 2X performa dengan performa per Watt yang meningkat dibandingkan pendahulunya.

Untuk urusan gaming, chipset ini sangat bisa diandalkan oleh pengguna. Chipset ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch. Fitur Qualcomm Game Quick Touch menawarkan respons input hingga 20 persen lebih cepat untuk latensi sentuh dan memberikan pengalaman level gamer profesional.

Sementara untuk konektivitas 5G nya, chip ini dilengkapi dengan modem Snapdragon X53 yang mendukung global multi-SIM 5G, lewat spektrum mmWave dan sub-6 Ghz. Kecepatan unduhannya diklaim bisa mencapai 3,3 Gbps.

Hanya dengan satu ketukan, pengguna akan melepaskan kekuatan Mode GT yang serba baru. Rasakan kecepatan pemrosesan maksimal di realme GT Master Edition. Sebagai tambahan, kami juga menyiapkan animasi startup eksklusif GT Mode saja. Dari grafis hingga suara hingga taktilitas, rasakan performa puncaknya. 

Dengan strategi penyesuaian yang cerdas, kontrol terpadu atas sumber daya sistem, dan pengoptimalan skenario khusus, memberikan pengguna pengalaman bermain yang luar biasa! Dengan HyperBoost, pengguna bisa bermain game dengan lancar tanpa lag. Frame Boost mempercepat frame rate, memprediksi skenario pertempuran kelompok intensitas tinggi dengan cerdas, dan merilis performa penuh terlebih dahulu. Touch Boost mempercepat sentuhan dan memberi pengguna pengalaman bermain game yang mulus.

BACA JUGA
Spesifikasi realme GT Master Edition, Tertarik?

Desain & Layar yang Jempolan

Sebagai smartphone flagship, tentu ponsel ini memiliki desain yang premium dan sedap dipandang mata. Smartphone ini dirancang oleh Naoto Fukasawa seorang desainer ternama di Jepang yang juga merupakan desainer dari merek MUJI di Jepang. Bahkan, smartphone ini berhasil menyabet penghargaan desain IF 2021 yang merupakan ajang bergengsi sekelas Oscar untuk desain industri. 

Smartphone ini mengusung desain mirip ‘koper’ yang akan mengimajinasikan kenangan liburan para pengguna. Desain ini sekaligus bisa mengobati kerinduan akan momen liburan di tengah pandemi Covid-19 yang mewajibkan pengguna untuk berada di rumah.

Untuk layarnya sendiri, smartphone ini mengusung layar Super AMOLED dengan refresh rate mencapai 120Hz yang tentu saja akan memanjakan mata pengguna saat streaming video maupun bermain game. Bentang layar 6,43 inci dengan kerapatan piksel 409 memiliki kontras warna yang lebih banyak. Pada era 5G, diperkirakan konsumsi layanan streaming video dan cloud gaming akan meningkat sehingga memiliki smartphone ini tentu menjadi jawaban untuk menyambut era 5G.

Kamera yang Mumpuni

realme GT Master Edition

Alasan lainnya mengapa realme GT Master Edition kami nobatkan sebagai Flagship Killer adalah hadirnya kamera yang mumpuni dari smartphone ini. realme GT Master Edition hadir dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP dengan sensor Sony berbentuk punch-hole.

Resolusi besar dari kamera ini mampu menghasilkan konten-konten menarik, mulai dari foto hingga video. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah menciptakan berbagai konten kreatif dan mengunggahnya ke berbagai platform seperti Instagram, Tiktok hingga Youtube. Proses upload konten ini juga diyakini tidak akan memakan waktu lama lantaran perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G. 

Tak hanya besaran resolusi kamera, realme ingin bahwa pengguna realme GT Master Edition bisa bercerita melalui foto. Maka dihadirkan preset bergaya street photography mulai dari Mode Snapshot DIS, Street Filter, Auto Fokus, Zoom Cepat, filter B&W Plus, Filter dramatis dan Quick Launch (Klik dua kali tombol volume turun saat layar mati).

Baterai Besar & Pengisian Daya Cepat

Pada era 5G, diyakini konsumsi daya pada smartphone akan lebih banyak dari biasanya. Untungnya, smartphone ini hadir dengan dukungan baterai yang cukup besar yakni mencapai 4300mAh. Jika kapasitas ini dirasa kurang, pengguna bisa langsung mengisi ulang baterai dengan cepat berkat hadirnya fitur 65W SuperDart Charge. 

Fitur ini mengadopsi konsep desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan. Algoritma penyetelan cerdas VCVT, membuat tegangan penyesuaian kecepatan variabel yang stepless dan menyesuaikan tegangan juga arus.

BACA JUGA
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli realme GT Master Edition di Shopee Super Brand Day

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tidak perlu takut suhu ponsel akan meningkat drastis saat mengisi ulang baterai. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan waktu pengisian ulang daya yang lama. 

realme GT Master Edition sendiri dibanderol mulai dari harga Rp4,699,000. Jika kamu tertarik mendapatkannya, kamu bisa mengikuti kegiatan penjualan kilat di Shopee Super Brand Day dan realme.com pada 22 Agustus jam 12:00 WIB untuk mendapatkan harga miring realme GT Master Edition varian 8+256GB sebesar Rp 4,999,000. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi