Mid Range Killer

Techdaily Gadget of The Month, Best Camera : Galaxy A72

Techdaily.id  – Samsung selalu menghadirkan inovasi terbaru dalam setiap smartphone besutannya. Smartphone terbaru Samsung di lini seri A dimana Galaxy A72 merupakan seri tertinggi di lini seri A ini yang memiliki spesifikasi unggul dan sederet fitur kamera terbaik untuk kelas Mid Range sehingga tepat jika kami menyebut smartphone ini sebagai salah satu smartphone yang masuk dalam bagian Gadget of The Month untuk kategori Best Camera Galaxy A72.

BACA JUGA
Serangkaian Produk Baru Bakal Melenggang di CES 2021

Pemilihan ini didasari pada fitur kamera Galaxy A72 yang membawa fitur OIS (Optical Image Stabilizer) pada kedua lensanya yang jarang dimiliki oleh smartphone mid range. Selain itu Galaxy A72 juga masih dibekali dengan fitur single  take, portrait, pro video dan fitur terbarunya adalah Fun yang bisa menghasilkan foto dengan efek dari Snapchat.

Galaxy A72 dibekali dengan 4 fitur kamera belakang dimana masing-masing memiliki resolusi 64 MP untuk kamera utama, 12 MP ultrawide, 8 MP telephoto dan 5 MP macro. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan satu kamera yang memiliki resolusi 32 MP.

Yang menjadi andalan dari Galaxy A72 adalah fitur kameranya dimana kamera utama dengan resolusi 64 MP mampu menghasilkan foto yang berkualitas dengan detail tajam khususnya dalam kondisi cahaya yang cukup. Sedangkan saturasi dan dynamic range yang terlalu terang masih bisa ditolerir. Selain itu hasil foto dari kameranya juga cukup konsisten soal warna yang dihasilkan.

Tak hanya itu, lensa ultrawide pada Galaxy A72 bisa menghasilkan foto 123 derajat tanpa membuat objek menjadi gepeng. Sedangkan fitur kamera tele Galaxy A72 bisa memaksimalkan pembesaran objek foto hingga 3 kali zoom. 

Bagian menarik lainnya dari kamera Galaxy A72 juga terdapat pada fitur Night Mode yang mampu meningkatkan ekposur dan detail gambar dalam kondisi cahaya redup. Semakin gelap kondisi objek foto maka akan semakin tinggi ekposurnya.

Fitur single take memungkinkan bisa mengambil video dan foto secara otomatis dari berbagai angle dan efek yang berbeda. Fitur ini bisa menghasilkan minimal 2 video dan hasil maksimal berupa 10 foto dan 4 video. Sedangkan efek bokeh pada kamera selfie yang dimiliki Galaxy A72 mampu menghasilkan foto yang rapi dengan detail muka, kulit dan rambut terlihat lebih cantik.

Untuk merekam video, Galaxy A72 mampu menghasilkan video dengan kualitas maksimal 4K di 30fps. Namun untuk hasil yang lebih stabil memanfaatkan teknologi OIS nya disarankan merekam video dengan kualitas 1080 pixel di 30fps.

Untuk mendukung performanya, Galaxy A72 dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan Sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Fitur unggul yang tidak dimiliki oleh smartphone lain di kelas mid-range.

BACA JUGA
Techdaily Gadget of The Month, Best Powerful Performance : OPPO Reno5

Galaxy A72 juga didesain menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inci dan refresh rate mencapai 90 Hz dan resolusi 1080×2400 pixel dan kecerahan layarnya mencapai 800 nits sehingga cukup terang untuk penggunaan di luar ruangan.

Dengan sederet fitur kamera unggulan yang dimiliki oleh smartphone ini, maka wajar jika kami menobatkannya sebagai smartphone dengan kategori best camera  Galaxy A72 untuk kelas mid range. Saat ini Galaxy A72 tersedia dalam 4 varian warna yakni Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue dan Awesome Violet. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close