Gadget Of The MonthMid Range Killer

Techdaily Gadget of The Month, Best Price: Samsung Galaxy A52

Techdaily.id – Beberapa waktu yang lalu, Samsung meluncurkan smartphone terbarunya di kelas menengah yakni Galaxy A Series. Diumumkan terdapat tiga smartphone terbaru. Namun, kali ini nampaknya Galaxy A52 menjadi salah satu yang paling menarik dan paling laris. Selain membawa spesifikasi yang menarik, harga Samsung Galaxy A52 juga bisa dibilang cukup mampu bersaing. Maka, tidak salah jika kami menyebut smartphone ini sebagai salah satu smartphone yang masuk kedalam bagian Gadget of The Month untuk kategori Best Price.

Berapa sih harga Galaxy A52 hingga tim Techdaily.id memberikan award untuk kategori Best Price di Gadget of The Month? Di situs resmi Samsung Indonesia, harga Galaxy A52 varian 8/128GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara harga untuk varian 8/256GB dibanderol yakni Rp 5.399.000.

Samsung Galaxy A52

Dengan harga mulai dari 4 jutaan, smartphone ini tentunya sudah mampu bersaing di kelas Mid Range. Lalu, bagaimana spesifikasi Galaxy A52? Tidak perlu khawatir soal spesifikasinya.  Di bagian performanya, smartphone ini telah didukung dengan chipset Snapdragon 720G, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB/256 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

BACA JUGA
Gadget of The Month: Best Design Smartphone, Vivo V17 Pro

Kemudian, baterai Galaxy A52 memiliki kapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung mengklaim bahwa teknologi ini mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja

Dari segi layar, Galaxy A52 mengusung panel Super AMOLED selebar 6,5 inci dan desain Infinity O. Dalam layarnya, terdapat sistem biometrikasi pemindai sidik jari. Kemudian, kemampuan kecerahan layar hingga 800 nits, fitur eye comfort shield untuk mengurangi sinar biru, kecepatan refresh 90Hz, serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Lalu, bagaimana dengan fotografinya? Dari segi kamera, Samsung menghadirkan empat kamera utama di Galaxy A52. Salah satunya memiliki resolusi 64MP dengan aperture f1.8 yang didukung fitur OIS dan autofokus, lalu kamera ultra wide 12MP dengan aperture f2.2, makro 5MP dengan apertufe f2.4, dan kamera depth sensor 5MP dengan aperture f2.4.

Menariknya lagi, smartphone terbaru dari Samsung ini sudah memiliki sertifikasi IP67, dimana Galaxy A52 tahan terhadap debu dan air.

Fitur menarik lainnya yakni Galaxy A52 telah didukung dengan teknologi NFC, Game Booster, dan sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka One UI 3.0 khas Samsung.

BACA JUGA
Techdaily Gadget of The Month, Best Powerful Performance : OPPO Reno5

Dengan sederet fitur yang ditawarkan, wajar jika kami menobatkan Samsung Galaxy A52 sebagai Best Price di kelas Mid Range.

Setelah mengetahui spesifikasi Galaxy A52 lengkap beserta harganya, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa mendapatka smartphone ini baik secara online maupun offline di gerai Samsung Store terdekat. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close