Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasi(Fun Fact) Mengenal Teknologi 150W UltraDart Charging realme

(Fun Fact) Mengenal Teknologi 150W UltraDart Charging realme

Techdaily.id – Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 realme memperkenalkan teknologi 150W UltraDart Charging kepada dunia. Teknologi ini mampu mengisi ulang daya baterai ponsel dari kondisi 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 5 menit saja.

BACA JUGA
Cara Bikin Akun Microsoft Tanpa Password, Mudah Kok!

Sekadar informasi, Teknologi fast-charging pada smartphone memang menjadi salah satu inovasi yang patut diperhitungkan, setidaknya sejak beberapa tahun kebelakang. Bahkan hadirnya teknologi ini juga mengubah gaya hidup pengguna smartphone yang kini mulai jarang menggunakan powerbank untuk mengisi daya ponsel mereka.

Khusus untuk teknologi fast charging, sejatinya ini bukan kali pertama realme menghadirkan teknologi tersebut. Sebelumnya, produsen asal China ini telah menghadirkan teknologi dart charge atau super dart charge yang memberi pengguna pengisian daya antara 18W dan 65W. Kini, mereka menghadirkan pengalaman pengisian tercepat dan paling efisien bagi realme Fans guna memberikan pengalaman fast-charging ke level selanjutnya.

BACA JUGA
Menemukan iPhone yang Hilang? Ini yang Harus Dilakukan

Nah, buat kalian yang ingin tahu fakta-fakta menarik tentang teknologi 150W UltraDart Charging dari realme, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Teknologi 150W UltraDart Charging realme

Menggunakan UltraDart Charging Architectur
realme menggunakan arsitektur pengisian daya terbaru yang mampu meningkatkan kecepatan pengisian daya sekaligus menjaga suhu ponsel tetap dingin. Hal ini bisa diperoleh berkat UltraDart Charging Architectur (UDCA).

teknologi 150W UltraDart Charging realme

Arsitektur pengisian daya ini juga merupakan terobosan teknis yang baru dari realme. Ini juga merupakan arsitektur pengisian daya pertama di dunia. Hebatnya, UDCA dapat mendukung daya pengisian antara 100W dan 200W dengan tiga kemajuan teknologi, termasuk kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai.

Secara khusus, UDCA menggunakan Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian, memungkinkan smartphone dapat diisi lebih cepat. Selain itu, UDCA juga memiliki kinerja keselamatan dan masa pakai baterai yang luar biasa.

Lebih Aman
Dari segi keamanan, UDCA membantu smartphone untuk selalu menjaga suhu pada tingkat yang ideal saat mengisi daya. Hal ini didapat karena UDCA realme memiliki fitur Ultra Heat management yang diperkuat oleh Algoritma Manajemen Suhu untuk menjaga suhu termal di bawah 43°C. Dengan cara ini, pengguna dapat menghabiskan waktu lama bermain game atau menonton video tanpa potensi bahaya keamanan.

teknologi 150W UltraDart Charging realme

Menjaga Masa Pakai Baterai
Lebih penting lagi, UDCA juga memberikan Ultra Battery Protection yang andal pada smartphone. Umumnya, untuk teknologi pengisian cepat lainnya di pasaran, kecepatan pengisian daya yang tinggi sering kali mengorbankan masa pakai baterai. Namun, UDCA realme menggunakan baterai lithium terkemuka di industri untuk mempertahankan Battery Health di angka 80%, meskipun telah melalui 1000 kali lebih siklus pengisian. Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai yang lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

Diterapkan di realme GT Neo3
Jika kamu ingin mencicipi teknologi ini, kamu tidak perlu menunggu lama lagi karena teknologi ini dipastikan akan segera diterapkan untuk smartphone GT yang akan datang yakni realme GT neo3.

“GT Neo 3 akan jadi ponsel pertama yang ditenagai oleh UltraDart Charging Architecture 150W. GT Neo 3 akan jadi ponsel dengan pengisian tercepat di dunia,” kata Senior Product Manager Realme Sreehati, dalam konferensi pers Realme di MWC 2022, Senin (28/2/2022).

Nah, itu tadi merupakan beberapa fakta menarik dari teknologi 150W UltraDart Charging realme yang dipamerkan pada ajang MWC 2022 di Barcelona, Spanyol.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi