Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetMengenal Teknologi Keamanan 150W UltraDart Charging realme

Mengenal Teknologi Keamanan 150W UltraDart Charging realme

Techdaily.id – realme akhirnya memperkenalkan teknologi 150W UltraDart Charging mereka pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022. Teknologi pengisian daya cepat in diklaim menjadi yang paling cepat saat ini di industri smartphone.

BACA JUGA
3 Fitur Gadget Huawei yang Buat Liburan Tahun Baru Makin Seru

150W UltraDart Charging realme ini diklaim mampu mengisi ulang daya Dari 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 5 menit saja. Tampak mengagumkan bukan? Akan tetapi tentu saja masih tersisa sebuah pertanyaan terkait keamanan dari sistem pengisian daya cepat tersebut.

Pada pembahasan kami sebelumnya, sejatinya kami sudah sedikit mengulas mengenai sistem pengisian daya cepat ini, termasuk arsitekturnya yakni UltraDart Charging Architecture (UDCA).

BACA JUGA
Cara Gunakan Paket Suka-Suka Axis

Arsitektur ini juga memiliki kinerja keselamatan dan menjaga masa pakai baterai dari smartphone. Tidak sampai disitu, terdapat pula beberapa kemampuan dari teknologi ini yang bisa memberikan rasa aman bagi pengguna dan meminimalisir tingkat korsleting listrik.

Dari segi keamanan, UDCA membantu smartphone untuk selalu menjaga suhu pada tingkat yang ideal saat mengisi daya. Hal ini didapat karena UDCA realme memiliki fitur Ultra Heat management yang diperkuat oleh Algoritma Manajemen Suhu untuk menjaga suhu termal di bawah 43°C.

Dengan cara ini, pengguna dapat menghabiskan waktu lama bermain game atau menonton video tanpa potensi bahaya keamanan.

BACA JUGA
Spesifikasi & Harga realme 9 Pro Plus, Tertarik?

Tidak hanya soal keamanan baterai, teknologi pengisian daya cepat realme ini juga diklaim bisa memperpanjang umur baterai smartphone kamu loh. Berkat arsitektur UDCA yang juga memberikan Ultra Battery Protection yang andal pada smartphone.

Umumnya, untuk teknologi pengisian cepat lainnya di pasaran, kecepatan pengisian daya yang tinggi sering kali mengorbankan masa pakai baterai. Namun, UDCA realme menggunakan baterai lithium terkemuka di industri untuk mempertahankan Battery Health di angka 80%, meskipun telah melalui 1000 kali lebih siklus pengisian.

Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai yang lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi