Tuesday, September 21, 2021
BerandaEnterpriseTeknologi Kembali Berkumandang di Debat Pilpres 2019

Teknologi Kembali Berkumandang di Debat Pilpres 2019


TechDaily.id – Isu teknologi kembali mencuat pada Debat Pilpres Jilid 3 atau kini bisa disebut dengan Debat Cawapres. Pada debat kali ini, yang menjadi sentral perhatian adalah dua Cawapres dari masing-masing kubu yakni Ma’ruf Amin dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 dan Sandiaga Uno dari pasangan Capres-cawapres dari nomor urut 2.

Ketika pertanyaan panelis membahas tentang ketenagakerjaan, Ma’ruf Amin menegaskan bahwa teknologi memiliki peran penting dalam hal ini, terlebih Indonesia kini memasuki era digital.

Ia menyebut, kemampuan sdm dalam mengauasai teknologi digital dapat meningkatkan pertumbuhan tenaga kerja. Apalagi saat ini pemerintah sudah membangun infrastruktur langit.

Yang dimaksud infrastruktur langit ini adalah proyek Palapa Ring, sebuah pembangunan serat optik nasional yang bertujuan untukemberikan akses internet ke seluruh pelosok Nusantara.

“Kami ingin mendorong tenaga kerja mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital. Pemerintah sekarang juga sudah membangun infrastruktur, darat, laut, dan langit,” ungkap Ma’ruf Amin.

Tidak sampai disitu, melalui infrastruktur langit tadi, Indonesia akan segera memiliki sebuah decacorn, yakni startup yang memiliki valuasi diatas USD 1 miliar. 

“Infrastruktur langit itu ada melalui Palapa Ring, infrastruktur digital, sehingga sekarang tumbuh usaha-usaha seperti startup, unicorn, dan kemungkinan sebentar lagi ada decacorn. Dengan demikian, tenaga kerja kita harus lebih siap ke depan,”sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia tengah berada di era digital, dimana hal tersebut telah mengubah gaya hidup seseorang terutama dalam kegiatan sehari-hari.

 

BACA JUGA
Aruba Luncurkan WiFi untuk UMKM
BACA JUGA
Promo! Isi Ulang 3 Bisa Dapat Kuota Youtube Unlimited
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi