Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetPertama di Indonesia, OPPO Reno7 5G Usung Teknologi Laser Direct Imaging (LDI)

Pertama di Indonesia, OPPO Reno7 5G Usung Teknologi Laser Direct Imaging (LDI)

TechDaily.idOPPO mulai memperkenalkan Reno Series terbarunya di Indonesia, yakni Reno7 5G. Perangkat ini dibekali dengan sederet teknologi dan fitur menawan. Salah satunya adalah teknologi Laser Direct Imaging (LDI), yang baru pertama kali dipasang pada smartphone di tanah air.

BACA JUGA
(1st Impression) Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G

“Hari ini, kami mulai memperkenalkan perangkat OPPO Reno7 5G di Indonesia, yang akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas. Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasikan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A pada event Reno7 5G: Design & Portrait di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Laser Direct Imaging

LDI pada OPPO Reno7 5G mengadopsi jejak bintang di antariksa. Teknologi ini mampu menghasilkan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Pola ini kemudian ditransfer ke penampang belakang OPPO Reno7 5G.

Menyasar target konsumen menengah ke atas, OPPO Reno Series memang identik dengan tampilan desain eksteriornya yang unik. Selain teknologi LDI, OPPO Reno7 5G juga dibekali dengan OPPO Glow. OPPO Glow merupakan lapisan antigores generasi ketiga. Sebelumnya, OPPO telah memperkenalkan penampang Anti-Glare (AG) dan AG tingkat lanjut yang bernama Reno Glow. Posisi OPPO Glow terletak di bawah LDI.

BACA JUGA
Daftar HP 2 Jutaan Terbaik Maret 2021

OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan bingkai bagian tengah tiga dimensi (3D) yang membulat. Bingkai tengah 3D ini membantu meningkatkan kenyamanan para pengguna OPPO Reno7 5G. Memiliki ketebalan 7,81 mm dan berat sekitar 173 gram, OPPO Reno7 5G nyaman digunakan meski dengan satu tangan dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Alhasil, OPPO Reno7 5G terlihat tipis, namun tidak licin, dan nyaman digunakan.

Aryo belum bisa mengungkapkan kepastian OPPO Reno7 5G resmi meluncur di Indonesia. Meski begitu, ia memastikan peluncurannya tidak akan lama lagi. Rencananya, OPPO Reno7 5G akan diluncurkan dalam dua varian warna, yakni Startrails Blue dan Starry Black. Menariknya, warna tampilan ini bisa berubah seiring perbedaan sudut pencahayaan dan sudut pandang yang melihatnya.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi